Pertama Kalinya Sekolah Negeri Katolik di Indonesia

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifudin meresmikan Sekolah Tinggi Agama Katolik (STAKat) Pontianak, di Jalan Parit H Muhsin, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (6/4/2017).

Peresmian STAKat Pontianak ini, sekaligus menjadikan status Sekolah Tinggi Katolik Negeri. Sekolah ini merupakan satu-satunya sekolah negeri Katolik di Indonesia.

Dalam acara peresmian hadir, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Gubernur Kalbar Cornelis, Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Drs. Amrin Remico, MM beserta pejabat lainnya.

Gubernur Kabar Conelis mengapresiasi peresmian sekolah tinggi Katolik. Keberadaan sekolah tinggi ini memiliki kapasitas standar baik dari guru.

“Saya sangat berterimakasih kepada Menteri Agama yang sudah memperjuangkan peresmian sekolah tinggi Katolik. Semoga Pak Menteri Agama semakin sukses melaksanakan tugas kedepan,” kata Cornelis.

Ia meminta kepada pihak Katolik berkoordinasi dengan pemerintah. Sehingga tak ada pemikiran negatif yang muncul jika ada permasalahan muncul.

“Kita harap selalu berkoordinasi dengan pemerintah. Karena pemerintah yang menaungi seluruh agama. Makanya keberadaan agama ini sangat penting, untuk patuh dan takut kepada Tuhan. Sehingga ini perlu kita jaga bersama,” pungkasnya.

penulis: padel

editor: umi fadillah

publish: cucu safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password