Komjen Pol Moechgiyarto Tinjau Lokasi SPN Kukar

kalemdiklat-polri-Tinjau-Lahan-Spn

Tribratanews.polri.go.id – KUKAR, Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Pol Moechgiyarto meninjau langsung lahan pembangunan SPN di Km 19 Desa Jonggon, Kelurahan Loa Ipuh Darat, untuk memastikan persiapan pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Kukar sudah sesuai prosedur dan siap dilaksanakan, Rabu (05/04/2017) pukul 11.30 Wita.‎

Dalam kunjunganya, Jendral bintang tiga itu, mengakui lahan yang telah disiapkan Pemkab Kukar layak dan sangat strategis. Secara geografis, posisi Kukar cukup central diantara kabupaten/kota lain di Kaltim sehingga mudah dijangkau. Selain itu, SPN yang ada di Balikpapan kondisinya sudah tidak repersentatif lantaran sudah terlalu bising dan terlalu dekat dengan perkotaan,”Kita berharap dengan adanya SPN di Kukar dapat mencetak polisi-polisi dari warga lokal yang mampu memecahkan persoalan Kamtibmas di wilayahnya,”tuturnya
 
Menurut Komjen Pol  Moechgiyarto, pembangunan SPN tidak bisa terburu-buru karena banyak hal yang harus dilengkapi. Khusus lahan SPN sebisa mungkin diupayakan harus bersertifikat. Untuk itu, Pemkab Kukar diharapkan dapat memenuhi syarat dan ketentuan tersebut. Untuk tahap pembangunan, ada beberapa yang harus diutamakan seperti lapangan tembak, arena halang rintang dan barak,”Lapangan tembak dan halang rintang sangat penting untuk melatih siswa menjadi polisi yang handal dan terampil,”ujarnya.
 
Disisi lain, Komjen Pol Moechgiyarto menegaskan, bahwa untuk menjadi polisi tidak dipungut biaya apapun. Masyarakat hanya perlu mempersiapkan diri agar dapat diterima dan lulus pendidikan dan pelatihan kepolisian. Bahkan keberadaan sejumlah anggota kepolisian dari latar belakang keluarga Kurang mampu sebagai bukti bahwa tidak ada pungutan dalam pendidikan Kepolisian.
 
Kehadiran Komjen Pol Moechgiyarto di lokasi SPN didampingi Kapolda Kaltim, Bupati Kukar, Kajari Tenggarong, Kapolres Kukar, Kapolresta Samarinda, Ketua DPRD Kukar dan Kasdim 0906 Tenggarong, “Ini yang perlu kita tegaskan dan kita bangun pemahamanya di masyarakat bahwa masuk polisi itu tidak ada membayar, cukup persiapakan diri agar diterima dan lulus pendidikan,”pungkasnya.

Penulis : Ris_Q

Editor   : Umi Fadillah

Publis   : Humas Polda Kaltim

Admin Polri25267 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password