Kapolsek Kakuluk Mesak Belu NTT Kepada Anak-anak PAUD:Gantungkanlah Cita-citamu Setinggi Langit

ddddTribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Setiap orang termasuk anak-anak usia dini, harus memiliki cita-cita karena dari cita-cita itulah akan mengarahkan  kemana tujuan hidup yang akan dicapai. Maksudnya jelas yaitu agar memacu kita untuk bekerja dan berusaha giat untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Kakuluk Mesak IPTU Ketut Setiasa, SH kepada anak-anak pendidikan usia dini (PAUD) Lawarik Wekiar dan PAUD Sehati,kamis (6/4/17).

Saat di tanya apa cita-citanya, masing-masing anak-anak ada yang beringinan menjadi Polisi, Polwan, Tentara, Guru, Perawat, Bidan dan bahkan ada juga yang ingin menjadi Presiden RI.

“Anak-anak pastinya punya cita-cita kepingin menjadi orang yang baik di mata masyarakat. Maka dari itu, Tadi Saya pesan kepada anak-anak agar belajar yang rajin, tidak boleh nakal dan patuh pada guru”kata Kapolsek.

“Selain mengajari hal yang positif kepada anak-anak, dengan kegiatan ini tentunya anak-anak bisa lebih mengenal Polisi. Sebaliknya, Polisi juga bisa menjadi sahabat atau bahkan orang tua yang baik buat anak-anak,” lanjut Kapolsek.

Kegiatan penyuluhan yang turut di hadiri para guru dari masing-masing PAUD tersebut, di laksanakan di PAUD Lawarik Wekiar, Dusun Lafahin, Desa Dualaus, Kec. Kakaluk Mesak, Kab.Belu.

Sementara di tempat berbeda, Kanit Binmas Polsek Kakuluk Mesak Bripka Damianus Mali, juga turun memberikan penyuluhan yang sama kepada puluhan anak-anak PAUD Sta.Margaretha, di Dusun  Fukalaran, Desa Fatuketi, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password