Cipta Kondisi Jelang Paskah, Polres Belu NTT Gelar Patroli Gabungan Dan Razia

kokkkoTribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Menjelang datangnya hari raya Paskah, Anggota gabungan Polres Belu, Kodim 1605 Belu dan Subden Pom IX Udayana Belu,  pada rabu malam (5/4/17), turun melaksanakan patroli dan menggelar razia di sejumlah hotel dan tempat hiburan malam.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH, yang didampingi Kasubbag Dal Ops Polres Belu AKP Hendrikus Nahak dan Kasat Narkoba Polres Belu IPTU Mansur Mosa, SH.

Saat dihubungi Humas Polres Belu, Kabag Ops selaku Karendal Ops dalam operasi Semana Santa Turangga 2017, mengungkapkan bahwa kegiatan cipta kondisi ini di gelar untuk mencegah gangguan kejahatan, ketertiban dan keamanan yang bisa terjadi di Wilayah Kabupaten Belu.

“kegiatan ini sifatnya preemtif atau himbauan untuk masyarakat. Pada intinya Kita ingin situasi kamtibmas selalu kondusif sebelum, selama dan sesudah Paskah nanti sesuai dengan tujuan operasi Semana Santa”kata Kabag Ops.

“Untuk razia sasarannya adalah Teroris dan segala bentuk penyelundupan karena note bene Belu berbatasan langsung dengan Timor Leste jadi potensi selundup pasti akan selalu ada”lanjut Kabag Ops.

Dalam pelaksanaannya, tim gabungan Polres Belu dan TNI di bagi dalam 2 regu. Regu 1 yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Belu, melaksanakan patroli dan razia kendaraan di Nenuk, Kec. Tasifeto Barat, Kab. Belu.

Sementara regu 2 yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Belu, menyasar tempat keramaian dan sejumlah hotel yang ada di kota Atambua.

Saat menggelar razia di hotel nusantara 2, Kasat Narkoba dan anggota berhasil mengamankan pasangan selingkuh asal Kelapa Lima, Kupang. Kedua pasang selingkuh tersebut langsung di giring ke Polres, kemudian di berikan pembinaan oleh petugas.

Untuk diketahui, Operasi Semana Santa akan di gelar selama 14 hari terhitung dari tanggal 7 April 2017 s/d 21 April 2017.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password