Unjuk Rasa di Solo : Polsek Pasar Kliwon Surakarta Mengamankan Aksi Damai Hizbut Tahir Indonesia di Bundaran Gladak

IMG-20170406-WA0032

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Kapolsek Pasar Kliwon AKP Suwandi Kamis, 6/4/2017 pkl 07.00 wib – 08.15 wib bersama anggotanya melaksanakan pengamanan aksi damai dari kelompok Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Soloraya di bundaran Gladak Surakarta Pasar Kliwon Solo dalam rangka menyambut Bulan Rajab dengan sosialisasikan / mengenalkan simbol-simbol islam dalam hal ini “AL-LIWA & AR-RAYA” dengan maksud antara Syariah dan Khilafah tidak bisa dipisahkan. Kegiatan ini di bawah pimpinan atau Korlap Sdr. Anggoro yang diikuti peserta aksi sekitar 250 orang.
Adapun tokoh-tokoh yang ikut dlm kegiatan tersebut :
– Ustadz Muh. Sholahudin, SE, MSi Sekertaris DPD II HTI Kota Surakarta.
– Ustadz Faisol Khumaidi HTI DPD II kota Surakarta.
– Ustadz Usman Zaid HTI DPD II kota Surakarta.
– Ustadz Ahmad Said HTI DPD II kota Surakarta.
– Ustdz Abu Novel HTI DPD II kota Surakarta
– Ustadz Faisol Khumaidi HTI DPD II kota Surakarta.
– Ustadz Ikram HTI DPD II kota Surakarta.
Dalam aksi damai tersebut peserta dengan membawa beberapa peralatan / spanduk bertuliskan :
a. Masirah Panji Rasulullah “Khilafah kewajiban syariah jalan kebangkitan”‎
b. Misiroh panji rasulullah khilafah kewajiban syariah jalan menuju kebangkitan islam.‎
c. Masirah kilafah panji rasulullah islam rahmatan lil alamin.
Dalam giat tersebut Hizbur Tahrir Indonesia menyerukan kepada umat muslim Soloraya sbb :
1. Menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk mengenali dan mengenalkan al Liwa dan ar Raya dengan segala subtansinya ini dengan baik, tanpa ikut celaan orang-orang yang suka mencela, dan tidak terpengaruh dengan propaganda buruk musih-musuh Islam yang tak henti berusaha melenyapkan atau mencitra burukkan simbol-simbol itu. Juga untuk secara sungguh-sungguh mengamalkan syariat Islam dan berjuang bagi tegaknya Syariah Islam di negeri ini.Serta secara secara sengaja menempatkan perjuangan penegakkan syariah sebagai agenda utamanya.sesungguhnya mengamalkan syariah dalam kehidupam pribadi dan menerapkan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara merupakan kewajiban setiap muslim dan merupakan realisasi dari Ibadah kepada Allah SWT.
2.Mengundang masyarakat untuk hadir dalam acara itu. Jadilah saksi bagi berkibarnya al Liwa dan ar Raya serta bergeloranya keinginan umat menuju terwujudya kembali kehidupan Islam dibawah naungan Khilafah yang akan menerapkan syariah secara kaffah.
3.Menyerukan kepada Pemerintah untuk memandang acara ini sebagai bagian dari ekspresi dan aspirasi umat Islam yang dijamin oleh Undang-undang serta mengajak aparat keamanan untuk mengamankan acara ini hingga bisa berjalan dengan tertib. Kegiatan tersebut tidak jadi pawai dan peserta langsung membubarkan diri dengan tertib ke rumah masing-masing. Selama kegiatan berjalan aman dan tertib.
Penulis : Miun Kliwon
Editor    : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password