Menjelang Purna Tugas, Sebanyak 350 Anggota Polri dan PNS Polda DIY Mengikuti Pelatihan Berwirausaha

Tribratanews.polri.go.id – Jogja- Kepolisian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) menggandeng Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN), bekerjasama memberikan pembekalan dan pemberian keterampilan kepada anggota Polri yang akan memasuki masa Purna Bhakti. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan sukses dimasa Purna Bhakti kepada anggota Polri/PNS yang akan memasuki masa pensiun.

Acara yang dihadiri sekitar 350 orang Anggota Polri maupun PNS Polri ini berlangsung selama 2 (dua) hari mulai dari Rabu kemarin hingga Kamis hari ini (5-6 April 2017) dan dilaksanakan di Hallroom Hotel Sahid Rich Jogja. Para peserta ini berusia 55 tahun ke atas, karena untuk Purna Bakti Pensiun di Instansi Kepolisian berumur 58 tahun.

Ditemui Pewarta Tribrata news, Priyadi Herusasmito, Area Sales Leader BTPN Jogja Magelang mengungkapkan, pihaknya mempunyai program, dimana program itu lebih kepada mempersiapkan para Pegawai Negeri Sipil dan Polri dalam rangka menempuh dimasa pensiun.

ab63477a-ef0e-4f54-8094-592dab5b48e5“Biasa nya dalam masa itu adalah masa rawan. Dari aktif tiba tiba pensiun secara psikologis akan menjadi beban. Beban itu kami upayakan tereliminir. Kita suarakan kepada peserta bahwa mereka sebentar lagi akan pensiun, mereka tidak perlu takut begini cara menghadapi masa pensiun. Maka kami datangkan mentor. secara psikologis harapan nya membantu para peserta pelatihan harii ini untuk siap dalam menjalani masa pensiun dengan cara yang berbahagia. Seperti itu”, terangnya.
Lanjut, Priyadi mengatakan Pada hari ini nanti peserta akan dibagi menjadi empat kelompok, sesuai dengan apa yang menjadi konsen masing masing peserta. Ada bidang peternakan, pertanian, wirausaha yang lain dan ada bisnis yang memanfaatkan teknologi.
“Jualan online, menjadi agen dan bisnis lainnya. Ini kami berikan sepenuhnya kepada peserta untuk memilih kelompok apa yang diinginkan”, pungkas Priyadi mengakhiri.

Salah satu Peserta pembekalan, Kompol Sri Sumarsih mengatakan kepada pewarta bahwa dia mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Panitia dalam hal ini Polda DIY dan BTPN. Acara ini dapat menambah wawasan dan ilmu agar siap menghadapi masa pensiun yang akan datang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Panitia yang telah menggelar acara ini. Sehingga pada masa pensiun yang akan datang, kita dapat mengambil manfaat yaitu dengan bekal dan keterampilan ilmu yang kita ikuti hari ini. Para anggota Polri maupun PNS Polri yang akan Pensiun berharap dapat mengembangkan keterampilan serta mengembangkan usaha. Sesuai apa yang dilatihkan sekarang”, terang Kompol Marsih yang akan pensiun pada tahun 2020.
Penulis : dheny
editor : Umi Fadilah
publish : jay Jogja

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password