Koorlantas Polri Laksanakan Penilaian KTL di Lampung Selatan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Lampung Selatan – Tim Penilai dari Koorlantas Polri melaksanakan penilaian tentang Zona Kawasan Tertib Lalu-lintas (KTL) di Lampung Selatan, Kamis (6/4/2017).

Dalam kata sambutannya, Ketua Tim Penilai KTL Tingkat Nasional , Kombes Pol. Drs.Darto Juhartono, MH, antara lain menyampaikan bahwa, masalah tertib lalu-lintas merupakan salah satu bagian dari masalah kambtibmas, yang harus menjadi atensi bersama. KTL hendaknya jangan dilihat dari masalah sepenggal jalan yang harus tertib, namun lebih diorientasikan kepada pembinaan masyarakat tentang tertib lalu-lintas secara keseluruhan di seluruh tuas jalan yang digunakan. Kombes Darto Hartono mengilustrasikan bahwa, bila di KTL masyarakat sudah tertib dengan kesadarannya, maka dapat diyakini bahwa di luar jalur KTL pun mereka tertib.

Hal itu disampaikan Kombes Pol.Drs.Darto Juhartono,MH di hadapan seluruh unsur pengelola KTL Lampung Selatan, yang meliputi, Sat Lantas Polres Lampung Selatan, Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan, dan Sat Pol PP Lampung Selatan.

DSC00024
Jalur KTL di Kota Kalianda Lampung Selatan

Kombes Darto Juhartono juga sempat melontarkan pertanyaan seruan kepada audien yang hadir, dengan kalimat,”Apakah Saudara-saudara sanggup untuk mewujudkan tertib lalu-lintas?”, yang dijawab dengan serempak oleh audien “sangguup”.

Langkah ini ditempuh sebagai salah satu upaya dalam rangka menciptakan situasi kamseltibcar lantas, agar masyarakat aman, nyaman, dan tertib dalam berkendaraan, sehingga selamat sampai ke tujuan.(*)

Penulis : Suripto

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Suripto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password