Kapolsek Purwokerto Timur Banyumas, Gelar Apel Konsolidasi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – “Mulai hari ini dan seterusnya kita kerja extra, usahakan seperti yang sudah kita lakukan tadi sore. Kita bergerak mulai jam 17.30 s/d jam 20.00 WIB.”, tandas Kapolsek.

Bertempat di Halaman Gor Satria Purwokerto, semalam pada hari Rabu malam (5-4-2017), Kapolsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Kompol Gusman Fitra, S.I.K menggelar apel konsolidasi dengan anggotanya. Konsolidasi dilakukan untuk mengkoreksi dan evaluasi kinerja yang baru dilaksanakan anggota.

Setelah lama tidak terdengar kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil, belakangan ini terjadi lagi di wilayah hukum Polsek Purwokerto Timur. “Kita semua tahu kejadian cur pecah kaca bukan cuma terjadi di wilayah Polsek Timur di wilayah polsek lainpun sama. Dengan kenyataan yang begitu, jangan sampai kemudian kita diam saja kita harus berusaha untuk bisa mengungkap, sambil kita upaya represif, paling tidak ya kita lakukan upaya upaya preventif atau kita lakukan hunting.”, kata Kapolsek.

Hunting adalah upaya kita yang paling tepat. Untuk itu paling tidak ada 4 orang tapi salah satu harus ada yang berpakaian dinas, kalau semua berpakaian preman belum tentu pengendara ranmor mau berhenti kalau kita hentikan, bisa saja mereka takut kalau dikiranya kita begal atau perampok. Oleh karena itu mulai besok, selesai kita kerja siang hari, kita bisa istirahat dulu, kemudian sorenya kita bergerak lagi, sesuai dengan zona yang sudah kita bagi. Silahkan diatur sendiri masing-masing kelompoknya dan tentukan safe housenya. Selanjutnya pada jam 20.00 WIB, kita lakukan konsolidasi lagi.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra menymapaikan bahwa dengan upaya kita semacam ini, sebetulnya kita dapatkan dua manfaat. Pertama kita sudah upayakan preventif maupun represif, keduanya kita bisa sholat berjama’ah Maghrib di masjid, karena belum tentu saat di rumah Sholatnya kita di masjid.

Upaya-upaya atau strategi itu dilakukan Kapolsek Purwokerto Timur untuk menyikapi terjadinya kasus pencurian yang modus operandinya pecah kaca mobil.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password