Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas, Sat Lantas Polres Tegal Latih Penanganan Laka Lantas Bersama Inatansi Terkait

Tribratanews.polri.go.id – Tegal, Kecelakaan Lalu lintas adalah faktor paling besar dalam menyumbangkan angka kematian dan kemiskinan karena lakalantas sebagaian besar menimpa pada usia – usia produktif seperti anak – anak dan para pekerja yang merupakan tulang punggung keluarga serta masih memiliki tanggungan anak istri.

polres tegal

Ada beberapa faktor yang mengakibatkan terjadinya laka lantas antara lain fakta manusia, alam dan kendaraan. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan sebisa mungkin sebelum berkendara kita harus cek ketiga faktor tersebut apakah memungkinkan untuk kita melakukan perjalanan.

Kemudian untuk menekan terjadinya kesalahan penanganan laka lantas dan mengurangi angka korban laka yang meninggal dunia Satuan Lalulintas Polres Tegal mengadakan pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) Rabu, 5 April 2017 Pukul 09:00 s/d 12:00 WIB yang bertempat di RS. Mitra Siaga Tegal.

Acara tersebut dihadiri oleh Kanit Laka lantas IPDA Zaenudin, S.H., Direktur RS. Mitra Siaga Dr. Wahyu Heru Triono dan diikuti oleh 14 Anggota lantas Polres Tegal, 2 orang anggota FKPM Kab. Tegal, 7 Anggota Tim PPGD RS Mitra Siaga, 4 Anggota dinas Kesehatan dan 7 perwakilan dari warga masyarakat.

Dalam acara tersebut peserta mendapatkan arahan dari Direktur RS. Mitra Siaga dan Kanit Laka Polres Tegal kemudian dilanjutkan praktek penanganan laka lantas antara kepolisian dan tim dari RS. Mitra Siang di bantu oleh para peserta yang hadir.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan akan dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalitas Anggota Polres Tegal serta menimbulkan kekompakan dalam melaksanakan penangan Kecelakaan Anatara Polres Tegal dengan pihak RS sehingga tidak terjadi kesalahan dalam penanganan kecelakaan.

penulis : Untung Humas Polres Tegal

editor : Umi Fadila

publish : Anas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password