AKP Faruk Bedikan Tausiyah kepada Para Tahanan di Rutan Polda Kep. Babel

Tribratanews.polri.go.id-Bidhumas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Personel Subdit Bintibluh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kepulauan Bangka Belitung AKP Faruk dan Brigadir Herman telah memberikan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada seluruh tahanan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Kepulauan Babgka Belitung, Selasa (4/4/2017) pukul 09.00 Wib.

Demikian disampaikan oleh Direktur Pembinaan Masyarajat (Dirbinmas) Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Badya Wijaya SH MH dengan didampingi Kabidhumas AKBP Abdul Mun’im kepada Tim Media Tribratanewsbabel, Selasa (4/4/2017) siang hari.

Kombes Pol Badya Wijaya SH MH juga mengatakan bahwa kegiatan Binrohtal ini secara rutin telah dilaksanakan oleh personel dari Subdit Bintibluh Ditbinmas Polda Kep. Bangka Belitung kepada para tahanan di Rutan Polda Kep. Bangka Belitung setiap hari Selasa. Setiap hari Selasa ada Kegiatan Binrohtal kepada seluruh anggota Polda Kep. Bangka Belitung, yang beragama islam di Masjid Mapolda Kepulauan Bangkq Belitung, beragama kristem di Aula Ditlantas, agama yang lain juga di ruangan lainnya. Sedangkan para tahanan di Rutan Polda Kepulauan Bangka Belitung juga memperoleh siraman rohani (Binrohtal) dari personel Ditbinmas Polda Kepulauan Bangka Belitung, ujarnya.

Saat dipamtau oleh Tim Tribratanewsbabel di Ruang Tahanan, AKP Faruk memberikan Tausiyah kepada Para Tahanan antara lain mengajak kepada para Tahanan untuk selalu meningkatkan Taqwa Kepada ALloh SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, mwlaksnakan perintah perintaj Nya dan menjauhi segala larangan Nya. Mengajak kepada para Tahanan yang muslim untuk selalu melaksanakan sholat berjamaanh lima waktu meskipun ada di Ruang Tahanan, ujar AKP Faruk.

AKP Faruk juga mengatakan bahwa semua manusia dihadapan Alloh Swt adalah sama, yang membedakan hanya Taqwanya. Termasuk para tahanan dihadapan Alloh Swt juga sama. Untuk itu mari Kita tingkatkan ketaqwaan kepada Alloh Swt. Jika suatu saat namtinya, Sudah keluar tahanan, maka harus kembali kepada perintah perintah ALloh Swt dan menjauhi segala larangan Nya. Jika ini kita pedomani, Insya Alloh kalian tidak akan terjerumus kepada perbuatan perbuatan yang dilarang, ujar AKP FARUK.

Setelah AKP GARUK msnyampaikam tausiyah, dilanjutka oleh Brigadir Herman dengan membacakan beberapa hadits tentang fadilan amal.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password