Kapolres Tanjabbar Hadiri Pembukaan TMMD di Kecamatan Seberang Kota,Giat di Buka Bupati Safrial

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Tanjabbar, Kepala Kepolisian Resor Tanjung Jabung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Agus Sumartono, SIK, SH, MH beserta rombongan Forkompimda lainnya hadiri Upacara Pembukaan TMMD ke 98 Tahap I Tahun 2017 Kodim 0419 Tanjab bertempat di Lapangan Sepak Bola Dusun Pidade, Desa Tungkal IV Desa, Kecamatan Seberang Kota, Rabu, (5/4/17) pukul 09.00 Wib.

Upacara Pembukaan TMMD Ke – 98 Tahun 2017 Kodam II/Sriwijaya daerah binaan KODIM 0419/Tanjab, bertindak Sebagai Irup Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS.

IMG-20170406-WA0002

Selait itu upacara pembukaan TMMD itu turut dihadiri, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal, Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH, para Dandim Se-Korem 042/Gapu, Kasi Ops Rem 042/Gapu, Mayor INF Mulyadi, Kapen Rem 042/Gapu, Mayor INF Jasman Bangun, Pasi Pers Rem 042/Gapu, Mayor INF Dony Marasebesi, Dantim Intelrem 042/Gapu, Kapten INF Marlianus Fasae, Para Dansatbalak Korem 042/Gapu, Dandem Pom, LETKOL CPM. Irsyad.

Giat juga dihadiri jajaran Forkompimda Tanjabbar lainnya diantaranya Ketua DPRD Kab.Tanjab Barat, Faizal Riza, ST, MT, Kajari Tanjabbar Pandoe Pramoertika, SH, MH, Ka PN Kuala Tungkal, Achmad Petensilly, SH, MH serta kesatuan Dansub II/2-2, LETTU CPM. Semmi, Para Kapolsek Se-Polres Tanjab Barat, Danpos Lanal Kuala Tungkal, LETDA M. Tohir, Kasat POL Airud, AKP. N Hutagalung, Para Camat, Kades SeKab.Tanjab Barat serta Pimpinan PT.Petro China , Pimpinan PT.WKS, Pimpinan PT.LONTAR PAPIRUS, Pimpinan PT.BUKIT KAUSAR, Pimpinan PT.MAKIN GROUP, Para Tomas, Toda, dan Toga Kuala Tungkal dan Masyrakat yang menghadiri -+500 Orang.

IMG-20170406-WA0003

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan penyambutan Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal dengan Tarian Sekapur Sirih selanjutnya dilakukan upacara pembukaan.

Dalam Amanat Bupati Safrial menyampaikan bahwa TMMD Ke-98 KODIM 0419/TJB yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu tahapan proses pelaksananaan Pembangunan kemitraan Daerah antara Pemkab bersama Kodim 0419/TJB yang berlokasi di Desa Kuala Baru Kecamatan Seberang Kota dengan.

“Tujuan dari TMMD untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan Kesejahteraan masyrakat melalui pembangunan yang bersifat fisik dan non fisik, serta memantapkan Kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Kecamatan Seberang Kota adalah Merupakan Satu dari tiga belas kecamatan di kabupaten Tanjab Barat yang memfunyai Potensi wilayah pada sektor perkebunan, Pertanian, dan Perikanan.

Disamping itu Kecamatan Seberang Kota Juga merupakan perbatasan dengan Kabupaten Indra Giri Hilir Provinsi Riau yang mempunyai nilai Strategis dalam peningkatan ekonomi Masyrakat untuk itu diperluka pembangunan yang bersifat partisipatif yang melibatkan seluruh elemen dan stikholder lints sektoral.

“Manfaat dari pelaksanaan pembangunan pendekatan ini memberikan ruang dan kapasitas Kepada masyrakat dan TNI untuk mengembakan potensi dan Prakasa lokal, mengakitfkan peran serta masyrakat, serta membangun kemandirian masyrakat,” ujar Bupati H. Safrial.

Dengan demikian TMMD yang merupakan wujud dari pelaksanaan pembangunan Partisipasif ini memiliki arti Strategis dalam proses pembangunan, tambah Bupati.

Upacara selesai pukul 10.35 wib berlangsung dengan aman dan lancar dilanjutkan dengan acara Tambahan meliputi, Pemberian Gelar Warga Kehormatan Kodim  0419/TANJAB kepada Forkompimda  Tanjabbar, Penyerahan Secara Simbolis Bahan Kontak Oleh Bupati Kab.Tanjab Barat Kepada Masyarakat. Penampilan Kesenian Kuda Lumping. Peninjauan Posko TMMD KE – 98 Dan Posko BHAKTI SOSIAL. Serta Hiburan, Pembagian Door Price dan Ramah Tamah.

Pelaksanaan kegiatan TMMD ke-97 ini rencananya berlangsung selama satu bulan dari 5 April s/d 4 Mei 2017 dengan prioritas pembanguan sarana umum jalan sepanjang 11.850 meter serta pembangunan manusia bersifat non fisik.
Ditempat yang sama, Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, disela-sela upacara, menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ini merupakan bukti nyata bahwa Pemkab, TNI, Polri serta Masyarakat sebagai anak bangsa bersinergi dan bahu membahu dalam membangun infrastruktur dan pola pikir masyarakat terutama daerah pelosok.

“Polri akan selalu mendukung program dari pemerintah, apalagi membantu sesama dalam hal pembangunan untuk mensejahterakan rakyat,” kata AKBP Agus Sumartono. (*)

Penulis : Tim

Editor :Umi Fadilah

Publish :Alam /Veri

Sumber :Humas Polres Tanjabbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password