Polres Banyumas, Tameng 1 Gencarkan Operasi Cipta Kondisi

Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah selain gencar melaksanakan patroli juga gencar dalam melaksanakan operasi cipta kondisi untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Seperti yang dilakukan oleh Tameng 1 pada hari Selasa 27 Desember 2016. Polsek Purwokerto Barat termasuk polsek yang tergabung di dalamnya.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Susanto, S.H menyampaikan bahwa dalam operasi cipta kondisi kali ini yang kami jadikan sasaran adalah minuman keras. Informasi yang kami dapat dimana banyak laporan dari masyarakat meningkat terjadi peningkatan. hal ini terjadi seiring dengan maraknya peredaran minuman keras disekitar mereka.

“Bersamaan dengan momen Operasi Lilin Candi 2016 dimana Polres Banyumas sedang malaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 ini, kami terbantu dengan peran serta dari masyarakat melaporkan situasi disekitar mereka dan atas perintah Kapolres segera kami tindak lanjuti,” ucap Kapolsek.

 

whatsapp-image-2016-12-27-at-22-42-08

Dari operasi cipta kondisi dengan kekuatan 35 personil ini, Tameng 1 berhasil mengamankan sedikitnya :

1.10 liter minuman keras jenis ciu.
2. 11.5 liter minuman keras jenis tuak.
3. 190 botol minuman keras yang terdiri dari :
– 36 botol Javan.
– 23 botol Jack True.
– 24 botol Abs.
– 17 botol Vodka kecil.
– 12 botol anggur merah.
– 12 botol anggur putih.
– 12 botol vit.
– 12 botol Am.
– 12 botol Ams.
– 12 botol Vj.
– 11 botol anggur merah kolesom.
– 7 botol besar Vodka putih.

“Terima kasih kepada masyarakat yang turut serta menjaga keamanan dan ketertiban. Semoga tetap terjalin komunikasi yang baik sehingga bersama kita mampu membuat situasi Purwokerto tetap kondusif bukan hanya saat momen Natal dan pergantian tahun saja”, tutup AKP Susanto.

 

(Humas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password