Silahturahmi Kapolda Papua, Jadilah Pemimpin yang Sejati

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Merauke – Kepala Kepolisian Daerah Papua IRJEN POL. Drs. PaulusWaterpauw melaksanakan Silahturahmi bersama Polri – TNI Pemda, Tokoh agama,  Tokoh adat,  Tokoh masyarakat,  Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan Seluruh stakeholder di jajaran Kabupaten Merauke. (5/4/17).

Kegiatan Silahturahmi bertempat di ruang bellroom sweesbell hotel,  yang dihadiri oleh Kapolres Merauke Akbp Taufik Irpan Awalluddin, Sh,  Danrem 174 / ATW, DanLantamal XI merauke, Danlanud Merauke, Dandim Merauke, Wakil Dprd Kabupaten Merauke, Para Perwira TNI-POLRI, Para Tokoh-tokoh Agama, adat, masyarakat, Pemuda, Perempuan dan seluruh tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan doa, dan jamuan makan malam dan dilanjutkan sambutan Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE, M.Si. beliau mengatakan bahwa dalam rangka kunjungan Kapolda Papua di Kabupaten Merauke ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami Karena sangat membutuhkan saran dan masukan dari Kapolda Papua terkait kerjasama unsur forkopimda dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga Merauke bisa menjadi aman dan nyaman.

“Saya meminta Semua pihak yang ada di kabupaten Merauke ini bahu membahu sering melaksanakan Silahturahmi  unsur TNI, POLRI, Pemda serta masyarakat di  harapkan dapat membangun Kabupaten Merauke ini ke arah lebih baik sesuai dengan  moto yaitu satu hati satu tujuan membangun kota ini, pegang teguh 4 pilar rasa Nasionalisme yaitu Pancasila, UUD 1945, Keutuhan NKRI DAN Bhineka tunggal ika” ungkap Bupati Merauke

kapolaSelanjutnya sambutan kapolda Papua Irjen pol Drs paulus Waterpauw beliau berkata tentang pilkada yang di selenggarakan di beberapa wilayah yang  ada di Polda Papua, masih banyak masalah yang terjadi, tapi kami dari Kepolisian bekerja semaksimal mungkin untuk menyelesaikan berbagai konflik atau pertikaian tentang pilkada.

Ada beberapa kebijakan Kapolda Papua yaitu affirmative action yaitu pada rekruitmen penerimaan polri akan kami terima 70 persen anak asli Papua dan 30 persen anak non Papua, dan yg kami prioritaskan adalah anak-anak yg berada di pedalaman dan perbatasan negara kita ini. Serta ada beberapa kebijakan bapak presiden RI yg kami kawal antara lain. Yaitu BBM satu harga, maka kami membentuk satgas BBM satu harga yg mana sdh berjalan dan sudah melakukan OTT terhadap penjual yg melakukan penyelewengan.

“Saber pungli, kami sdh membentuk tim saber pungli di tingkat provinsi dan daerah dan beberapa Minggu kemarin kami melakukan OTT terhadap beberapa guru dan kepsek yg menyelewengkan dan bantuan untk siswa miskin. Ini semua kami proses sesuai hukum yg berlaku di negara kita ini, Pengawasan dana desa, baik itu bansos dll, Masalah saber Pungli, Kebijakan Presiden tentang Wana Cita, Kebijakan Kapolri tentang Program Promoter dan yang terakhir tentang Kreteria untuk menjadi Pemimpin yang Sejati.” ungkap Kapolda dengan tegas.

Selanjutnya dilaksanakan pembagian tali asih kepada Para Tokoh-tokoh masyarakat untuk dibagikan sebanyak 300 paket sembako, Pembagian Alkitab dan AlQuran kepada Tokoh agama Islam dan Kristen, Pembagian buku tentang Kapolda Papua  kepada Perwakilan tokoh masyarakat,  Pembagian tali asih kepada pelajar yang menjawab pertanyaan Kapolda siang tadi di Rusun dilanjutkan dengan Kapolda Papua menyanyikan satu buah lagu untuk menghibur Para Undangan sekalian.

Penulis                 : Andre

Editor                   : Sosra Anthoni

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password