GELAR OPERASI RUTIN : Polres Palopo Amankan Sejumlah Pemuda yang Berkeliaran Membawa Senjata Tajam

Polda Sulsel, Palopo – Selasa tanggal 27 Desember 2016 Tim UKL yang melibatkan Satuan fungsi Intelkam, Reskrim, Lalulintas dan Sabhara yang dipimpin oleh Kanit Identifikasi Ipda Musafir melaksanakan giat razia didalam wilayah Kota Palopo dengan sasaran senjata api, sajam, narkoba, handak dan perjudian.

Dalam Operasi tersebut Tim UKL Polres Palopo telah lakukan penangkapan terhadap seorang lelaki berinisial He (29) seorang buruh bangunan warga Jl. Veteran Kota Palopo yang merupakan pelaku penganiayaan terhadap Ardi Gesong (25) warga Jl. Andi Ahmad Kota Palopo yang terjadi pada tanggal 21 Desember 2016 lalu di Jl. Andi Ahmad (samping Gereja Abenheizer) berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LPB / 878 / XII / SPKT dan saat ini telah diamankan di Mapolres Palopo sekitar pukul 16.00 Wita.

Selanjutnya pada pukul 23.15 Wita di Jalan Kelapa telah diamankan 3 orang pria oleh masyarakat sekitar karena telah ditemukan membawa sebilah parang dan anak panah (busur) dan berencana akan melakukan penyerangan terhadap remaja jalan Kelapa Kota Palopo dengan Identitas : Sukran Sewang (18), Abdul Fajar (14) dan Ilyas (55).

Adapun barang bukti yang disita petugas berupa 1 bilah parang, 1 buah anak panah (busur) dan 1 unit sepeda motor yamaha jupiter warna biru tanpa plat.

Dengan adanya kejadian tersebut sekitar pukul 23.45 wita, tim menuju ke Jalan Pongsimpin (belakang SD batara) dan berhasil mengamankan 2 bilah senjata tajam jenis badik yang mana sebilah badik ditemukan di halaman warga dan sebilah badik ditemukan dibawah got/draenase.

Disana petugas mengamankan 5 orang remaja masing-masing Iwan (17), Riswandi (17), Panji (17), Ferdy (16) dan Putra (16), kelimanya merupakan warga Jl. Pongsimpin Lorong Bete-bete.

Sementara hari ini Rabu (28/12/16) sekitar pukul 00.20 wita di Jalan Benteng Raya telah diamankan seorang lelaki bernama Ambo Ali (30) warga Salutellue Kota Palopo karena telah ditemukan membawa sebilah badik dan 1 unit sepeda motor jupiter warna biru tanpa plat yang dikendarainya.

Sekitar Pukul 01.50 wita di lapangan Pancasila Kota Palopo petugas kembali mengamankan seorang lelaki bernama Iful (16) warga Kel. Mawa, Kec. Sendana, Kota Palopo karena telah ditemukan sedang membawa senjata rakitan Jenis Spritus, semprotan yang masing-masing sebanyak satu buah, 2 butir kelereng dan 1 buah tas pinggang.

Sampai saat ini para pelaku dan barang bukti telah dibawa ke Polres Palopo guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password