Dir Binmas Polda Papua, Keamanan Jadi Tanggung Jawab Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Polres Nabire Papua, Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ansori Arifin bersama rombongan mengunjungi dan sambang Pos Kamling RT / RW 11 / 4 Jalur 2 Blok B Kampung Kalisemen Distrik Nabire Barat, Rabu (05/04/17) siang.

IMG-20170405-WA0171

Adapun rombongan yang ikut dalam mengunjungi dam sambang Pos Kamling, Kasubdit Binpolmas Polda Papua AKBP Ibrahim Ibu, Kasat Binmas Polres Nabire AKP Mardi Marpaung, S.Sos, Kapolsek Nabire Barat Iptu Henry J.Manurung S.Sos, Kaur Bin Ops Sat Binmas Aiptu Nasirun beserta Anggota Sat Binmas Polres Nabire.

Pada kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Kampung Kalisemen Ny. Syamriah Ibrahi, dalam sambutannya ” mengucapkan terimaksih kepada Bapak Dir Binmas yang telah berkunjung dan bersilaturahmi dengan warga kampung kalisemen “, katanya.

” akan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan mendorong FKPM yang telah terbentuk untuk lebih bekerja baik dengan Bhabinkamtibmas agar tercipta situasi yang kundusif sehingga pembangunan kampung dapat berjalan dengan sukses.

Dalam kunjungan Poskamling tersebut Dir Binmas Kombes Pol Drs. Ansori Arifin, memberi bantuan berupa Seng yang diserahkan secara simbolis kepada ketua RT / RW 11 / 4 Jalur 2 Blok B Kampung Kalisemen Distrik Nabire Barat dan menyerahkan pula 1 (satu) buah senter untuk inventaris pos kamling.

Dan selanjutnya memberikan arahan dan pesan – pesan kepada warga yang melaksanakan kegiatan siskamling dan anggota FKPM,” kami dari Dir Binmas Polda Papua memberi bantuan seng dan Senter guna membantu tugas – tugas saudara dalam kelaksanakan siskamling dan kami berharap agar barang ini dijaga dan dirawat dengan baik “, ujar Dir Binmas.

” Pos kamling adalah kebutuhan yang harus dilakukan demi keamanan lingkungan, karena keamanan bukan tanggung jawab pihak keamanan dalam hal ini Polri namun menjadi tanggung jawab kita semua, karena kejahatan itu terjadi apabila ada niat dan kesempatan “, beber Dir Binmas.

” apabila ada pendatang baru yang baru datang dilingkungan saudara tolong di cek dan didata untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan yang akan terjadi “, ungkap Dir Binmas.

” di kampung ada tiga pilar kepanjangan tangan pemerintah di kampung adalah kepala Kampung, Bhabinkantibmas dan Babinsa, karena apabila ada masalah di kampung mereka itulah yang akan menyelesaikan masalah di kampung, apabila tidak bisa diselesaikan masalah tersebut akan diselesaikan ke tingkat yang lebih tinggi yaitu Polsek dan Polres “, jelas Dir Binmas Kombes Polr Ansori.

” saya berharap kedepan tidak ada jarak antara masyarakat dan Polri, apabila ada kendala dilapangan agar dilaporkan dan dikomunikasi dengan anggota Bhabinkantibmas dan Kapolsek “, tutup Kombes Pol Ansori Dir Binmas Polda Papua. (*)

Penulis : Efer Lamba

Editor : Umi Fadillah

Publish : Frengky

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password