UNBK di NTT : Polres Belu Kawal Pelaksanaan Ujian di Kabupaten Belu dan Malaka

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Kepolisian Resor Belu dan jajarannya, dalam tiga terakhir melaksanakan pengamanan dan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMA, SMK dan SMALB tahun Pelajaran 2016 / 2017, di sekolah-sekolah se-Kabupaten Belu & Malaka.

asdasdasdassad

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), maupun Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) atau manual, yang diselenggarakan di dua Kabupaten hingga hari ketiga dengan mata pelajaran Bahasa Inggris, rabu (5/4/17), terpantau berjalan dengan aman dan lancar.

Sebanyak 2 hingga 3 personil, diterjunkan melakukan pengamanan di tiap-tiap sekolah. Selain pengamanan tertutup, Anggota Polres Belu seperti halnya Bhabinkamtibmas, juga melaksanakan pengamanan & pemantauan di sekolah-sekolah yang berada di kelurahan/ desa binaannya masing-masing.

Tidak hanya Bhabinkamtibmas, Unit Turjawali Sabhara Polres Belu yang rutin melaksanakan patroli setiap harinya, ikut terjun ke sejumlah sekolah yang ada di kota Atambua, guna turut memantau pelaksanaan ujian nasional ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Humas, para Unsur Tripika di sejumlah Kecamatan yang ada di Belu maupun Malaka, turut memantau pelaksanaan ujian di sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya masing-masing.

Keseriusan aparat Polres Belu untuk menjamin pelaksanaan Ujian Nasional ini terlihat sejak awal dari dimulainya pengdropingan bahan ujian, pengamanan bahan ujian, pendistribusian bahan ujian, dan saat ini pengamanan pelaksanaan UN.

“Tujuan Kita hadir mengawal pelaksanaan UAN ini agar semuanya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, termasuk mencegah adanya kebocoran soal maupun kunci jawaban”kata Waka Polres Belu seperti di kutip Humas Polres Belu saat pelaksanaan jam pimpinan, senin (3/4/17).

“tidak saja anggota, para Kapolsek juga Kita perintahkan turun ke sekolah-sekolah untuk memantau situasi dan keberadaan anggota yang bertugas di sana (sekolah)”lanjut Waka Polres Belu.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password