Sinergitas Polri dan TNI dalam Pelaksanaan TMMD di Kabupaten Biak Numfor

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Biak Numfor – Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK menghadiri Upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 tahun 2017 Kabupaten Biak Numfor, Papua. Rabu (5/4/2017).

Upacara pembukaan TMMD yang dilaksanakan di Desa Donadik sambowfuar Distrik Samofa, bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Biak Numfor Thomas Ondy, SE, MM yang dihadiri oleh Danrem 173/PVB, Ketua DPRD, para Komandan Satuan TNI, para pejabat SKPD Pemda Biak, para Kepala Distrik dan Kepala Kampung.

IMG_9687-864x576

Bupati dalam amanatnya menyampaikan bahwa TMMD yang ke 98 tahun 2017 ini meliputi sasaran phisik dan non phisik antara lain pembangunan rumah tinggal layak huni (RTLH) yang menjadi kebutuhan masyarakat dan diharapkan dapat membuka isolasi antar Desa guna membantu pencapaian swasembada pangan, yang pada gilirannya semakin meningkatkan roda perekonomian daerah.

Usai upacara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan rumah bantuan tipe tinggal layak huni yang diperuntukkan kepada masyarakat Desa Donadik Sambawofuar oleh para pejabat daerah, pejabat TNI termasuk Kapolres pun mendapat kesempatan untuk melakukan peletakan batu pertama.

IMG_9723-864x576

“Pada setiap kegiatan TMMD di Biak, kami dari Polres Biak termasuk dari Kompi I Brimob Biak selalu mengirimkan tenaga personil untuk mendukung pelaksanaannya, ini sebagai bukti solidnya Polri dan TNI di wilayah kabupaten Biak Numfor. “pungkas Kapolres

Diakhir acara, secara simbolis di lakukan pemberian sembako kepada masyarakat yang ada di Desa Donadik, oleh para pejabat termasuk Kapolres Biak Numfor.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password