Polisi Tegas Dalam Berikan Tanggapan Permintaan Keluarga Korban.

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Mimika – Kepala Kepolisian Resor Mimika AKBP Victor D. Mackbon,SH,SIK,MH,MSi bertempat di rumah duka jalan Patimura jalur III memberikan tanggapan dengan tegas kepada pihak keluarga Korban Alm. Thomas Talubun yang memberikan waktu kepada pihak Kepolisian dalam waktu 1×24 jam harus sudah tangkap pelaku. Rabu (05/04/17/) Sore.

Permintaan  Keluarga Bombay dalam hal ini diwakili oleh sdr Bruno Felubun menyatakan sikap bahwa kejadian ini tidak diketahui masalahnya dan menjadi korban, Masalah ini diserahkan ke Polisi dlm wkt 1x 24 jam untuk menangkap pelaku.

keluarga juga meminta pihak Kepolisian mengawal keluarga untuk memakamkan korban dan setelah korban di kubur Polisi menghubungi pihak keluarga korban jika tersangka sdh diamankan untuk dipertemukan dengan kami.

Apabila setelah korban dikubur dan ternyata pelaku blm di tangkap maka keluarga tidak bisa bertanggungjawab jika ada tindakan diluar dari pihak keluarga korban.

Tanggapan dari keluarga  langsung dijawab oleh Bapak Kapolres Mimika. “Kami selaku Pribadi dan Institusi Kepolisian menyampaikan rasa turut berduka cita yg mendalam atas terjadinya kejadian yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan tidak wajar. Apa yang disampaikan oleh pihak keluarga  dengan batasan waktu yg sdh disampaikan saya selaku Kapolres akan berusaha untuk bekerja keras dengan keterbatasan yang ada untuk segera menangkap pelaku dalam jangka wkt 1 x 24 jam.

Selaku Kapolres menghimbau dan mengajak masyarakat  supaya menghadapi cobaan ini dengan kepala dingin karena kejadian ini siapapun dan dari suku manapun tidak ada yang menginginkan kejadian seperti ini, Tuguh Perdamaian yg sudah dibangun saat acara Adat masih berdiri kokoh tolong keluarga menghormati dan menghargai itu, walaupun masih ada segelintir oknum yang tidak menginginkan kedamaian dan ketentraman di kota mimika.

Selaku Kapolres dengan tegas menyampaikan kepada keluarga yang ada agar mulai saat ini tidak ada membawa alat tajam ke luar di jalan , jika aparat keamanan menemukan maka saya akan Perintahkan untuk ditindak tegas”.

Penulis                 : Hempi

Editor                   : Sosra Anthoni

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password