Polres Kendal, TNI dan Masyarakat Siap Bersinergi Dalam TMMD Sengkuyung I Tahun 2017 di Surokonto Wetan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Bupati Kendal dr. Mirna Annisa secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) TMMD sengkuyung Tahap I TA 2017, Rabu (5/4). Upacara pembukaan TMMD ini digelar di Lapangan Desa Surokonto Kecamatan Pageruyung Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Dalam upacara yang dipimpin oleh Bupati Kendal ini dihadiri oleh Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Piter Dwi Ardianto, Wakapolres Kendal Kompol Dili Yanto, SIK, SH, M.H, Ketua PN Kendal, Kajari Kendal, Kepala SKPD Pemkab Kendal, Camat Se Kabupaten Kendal, dan Kepala Desa  se Kecamatan Pageruyung. Turut hadir juga dalam upacara ini Persit dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kendal dan Ranting Pageruyung. Sedangkan sebagai peserta upacara dari Kodim 0715 Kendal, Polres Kendal, Satpol PP, Linmas, Polhut, Perangkat Desa se Kecamatan Pageruyung, Banser, Kokam, Pemuda Pancasila serta instansi terkait lainnya.

IMG-20170405-WA0024

Upacara TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2017 mengambil tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”. Secara simbolis TMMD diresmikan dengan penyerahan secara simbolis alat-alat kerja bakti, penanda tanganan berita acara nota kerjasama antara Bupati Kendal dan Dandim 0715 Kendal serta pemukulan gong oleh Bupati.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan agar semua pihak mendukung dan bersinergi dalam pemberantasan narkoba tidak hanya mengandalkan TNI-POLRI. Selain itu Bupati juga mengatakan Pemprov Jateng akan memprioritaskan pengentasan kemiskinan di Kabupaten yang angka kemiskinannya masih tinggi berupa beasiswa, jamkesda non kuota dan bantuan sosial lainnya.

“melalui TMMD mari kita berdayakan pembangunan di tingkat desa baik fisik dan non fisik”, kata Bupati.

Sementara itu usai Upacara Kapolres Kendal melalui Wakapolres Kompol Dili Yanti menuturkan dengan dilaksanakannya TMMD ini akan terjalin sinergi yang baik antara TNI, Polri dan masyarakat.

“Secara sengkuyung semua komponen akan saling bahu membahu dalam kegiatan seperti sasaran TMMD kali ini diantaranya pengecoran jalan dan penyuluhan-penyuluhan“, terang Wakapolres.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password