Wisudawan Purna Bhakti Polda Sultra Terima Penghargaan Dari Kapolda Sultra

Tribratanews.polri.go.id -Polda Sultra – Mengakhiri masa bhakti tugas dinas kepolisian, 15 personil polda sultra telah memasuki masa purna bhakti periode Januari 2017 sampai dengan Maret 2017 menerima penghargaan dalam bentuk piagam dari Kapolda Sultra.

Upacara wisudawan masa purna bhakti personil Polda Sultra berlangsung di lapangan Polda Sultra, Rabu (5/4/2017) di pimpin oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K, didampingi Wakapolda Sultra Kombes Pol. Drs Drs. Bambang Priambadha, S.H.,M. Hum. Pejabat Utama Polda Sultra, Ketua Bhayangkari Daerah Sultra dan Ketua Pengurus Purnawirawan Polri (KP3) Sultra.

Berdasarkan Undang-undang No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Peraturan Kapolri Nomor 42 tahun 2010 tentang hak-hak Anggota Polri. Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara Nomor  SKEP/112/ IV/2017, tentang pemberian dan penghargaan bagi personil dilingkungan polda sultra polda sultra yang telah memasuki masa purna bhakti.

Personil Polda Sultra yang memasuki masa purna bhakti sebagai purnawirawan polri dan penerima penghargaan dari Kapolda Sultra, antara lain AKBP Tawang, kesatuan Biddokkes Polda Sultra, AKP. Latman, Kesatuan Polres Buton. AKP Mangosa Rante Padang, Kesatuan Bid TI Polda Sultra. AKP Makta Miydi, Kesatuan Polres Konsel. AKP Mustamir, Kesatuan Polres Buton. IPTU Ruslin, Kesatuan Polres Baubau. IPTU Arfiki, Kesatuan SatBrimob Polda Sultra. AIPTU Muhammad Said, Kesatuan Polres Kolaka.  AIPTU La Ode Muslim, Kesatuan Polres Muna. AIPTU Saraka, Kesatuan Polres Muna. AIPTU Abdul Djabbar, Kesatuan Polres Muna. AIPTU Subakir, Kesatuan Polres Baubau AIPTU Abdul Latif, Kesatuan Polres Kendari. AIPTU Hasanuddin DS, Kesatuan Polres Baubau dan AIPTU Azanuddin,  Kesatuan Polres Baubau. Dua diantaranya tidak ikut karena sakit.

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra mengucapkan, “selamat kepada orang tua kita, kerabat kita, senior kita, hari ini kita melepas saudara-saudara kita yang sudah berakhir masa tugasnya pada dinas Kepolisian, semoga kedepan ada keberlanjutan program ditengah-tengah masyarakat dan Alhamdulillah sampai saat ini saudara-saudara dan kita semua yang ada disini masih diberikan kesehatan oleh yang maha kuasa.”

Upacara ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya sekaligus ungkapan rasa hormat kami semua kepada para wisudawan masa purna bhakti atas dedikasi pengabdiannya selama berdinas di Kepolisian khususnya di Polda Sultra.

Atas nama pimpinan polri, saya selaku Kapolda Sultra Brigjen mengucapkan selamat jalan para pahlawanku, selamat melanjutkan pengabdiannya ditengah masyarakat.

“Saya titip, apapun bentuknya institusi polri masih melekat kepada para saudara,  tolong dijaga citra kepolisian ditengah masyarakat dapat memberikan apa yang terbaik bagi Polri kedepan,” tutup Kapolda.

Diakhir proses upacara, para wisudawan masa purna bhakti mengikuti tradisi pedang pora sebagai tanda pelepasan berakhirnya tugas pengabdian diri kepada bangsa, negara dan masyarakat melalui lembaga Kepolisian sebagai pemelihara kamtibmas pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Penulis      :  Humas Sultra
Editor        : Umi Fadillah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password