Sentra Pelayanan Publik Rawan Terjadi Pungli, Ini Langkah Pencegahannya

Tribratanews.polri.go.id. – Polres HSU – Pencegahan dan pemberantasan Pungli di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus digalakkan, UPP Kabupaten HSU pada Rabu (5/4) pukul 10.15 Wita melaksanakan kegiatan sosialisasi Saber Pungli di aula Kankemenag Kab.HSU.

Bertindak sebagai narasumber dala sosialisasi tersebut adalah Kasat Binmas Polres HSU AKP M. Agus Tamjid, S.Sos MM dan dihadiri oleh Kasi dan Penyelenggara di lingkungan Kemenag Kab.HSU, Kepala KUA Kecamatan se Kab.HSU, Pokjawas dan Pokjaluh Kab.HSU Kepala Sekolah MA dan Ketua Iqra kab. HSU

Acara sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Yang diwakili oleh Ahmad Raihan, S.Ag.MN dan langsung dilanjutkan Penyampaian materi Sosialisasi tugas dan fungsi saber pungli oleh narasumber, penyampaian narasumber terkait saber pungli adalah menjelaskan dimana letak dari tempat rawan terjadinya Pungli adalah pada sentra pelayanan publik dan hal ini harus dilakukan pengawasan ekstra dari tim Saber Pungli.

“Dampak dari adanya pungli mengakibatkan pembangunan terhambat, kesenjangan sosial, pelayanan public terganggu, dan merugikan negara maupun masyarakat” jelas Kasat Binmas.

WhatsApp Image 2017-04-05 at 17.14.17

Membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungutan liar diberbagai sektor menjadi pilihan Stake Holder untuk memaksimalkan terjadinya Pungli di instansi yang memiliki pelayanan publik.

Upaya pemberantasan pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera bagi para pelaku pungli

Diakhir sosialisasinya, Kasat Binmas berharap “Dengan adanya tim Saber Pungli saat ini, Kabupaten HSU dapat terbebas dari adanya pungli, sehinga dapat memberikan dampak pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat” tegasnya.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password