Polisi Bersama Petugas Gabungan Jadikan Ekosistem Laut di Demak Terjaga

Tribratanews.polri.go.id, Demak –   Kasat Polair Polres Demak IPTU I Gede Sucitra.SH bersama  BKO Sat Polair Polda Jateng dan  Dinas Kelautan  serta Angkatan Laut mengajak para nelayan untuk peduli terhadap ekosistem laut. Rabu ( 05/04/2017)

Sambil berpatroli  di laut,  tim gabungan melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para nelayan  yang ada di perairan ujung Menco,  dan diimbau kepada para nelayan  agar tidak memakai jaring jenis Bolga dan alat alat yang dapat membahayakan dan merusak ekosistem laut.

Dengam dilakukan  pembinaan dan penyuluhan kepada para nelayan, Polisi  beserta tim berharap ada kepedulian bersama terhadap kelestarian ekosistem laut.

Dalam kesempatan tersebut, Tim gabungan  selain menekankan kepada para nelayan  untuk menggunakan  alat tangkap  yang ramah lingkungan,  para nelayan juga diimbau agar pembuangan limbah atau sampah jaring juga jangan sembarang dilempar ke laut karena sampah sisa-sisa jaring akan menjadi perangkap yang mematikan bagi satwa lain di laut.

Kepala Kepolisian Resor Demak AKBP Sonny Irawan.SIK.MH  melalui Kasat Polair IPTU I Gede Sucitra.SH  mengungkapkan bahwa “pihaknya akan selalu gencar  melaksanakan pembinaan dan penyuluhan  kepada para nelayan  dan masyarakat sekitar  untuk bersama sama menjaga ekosistem laut” ucapnya

Penulis : Enny_smde
Editor : Umi Fadilah
Publish : Enny_smde

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password