Kabag Ops Polres Jayapura Hadiri Pengukuhan Unit Sapu Bersih Pungutan Liar

Tribratanews.polri.go.id  Polres Jayapura.- Bertempat di Kantor Bupati Kab. Jayapura Unit Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Dikukuhkan oleh Bupati Kab. Jayapura Mathius Awitouw. SE. M.SI. Rabu (5/4/2017).

Kabag Ops Res Jayapura AKP. Roberth Hitepeuw. SH. MH selaku Ketua Pelaksanaan Saber Pungli mengatakan Team Unit Saber pungli ini dibentuk oleh pemerintah Kab. Jayapura didalamnya ada dari pihak Pemda, Kejaksaan dan POLRI (Polres Jayapura), untuk dari pihak Polres jayapura yang dilibatkan sebanyak 26 Personil yang masuk team saber pungli, kinerja pemberantasan pungli agar masyarakat diberi ruang untuk berperan aktif melalui call center, kotak saran dan kotak pengaduan agar dapat bekerja cepat dalam penuh dedikasi dan segera melakukan langkah-langkah pencegahan dan pemetaan mengingat modus-modus pungli di setiap unit kerja.

Ditambahkan juga giat saber pungli ini tidak hanya khusus saber pungli saja melainkan kita juga akan memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat dari Sat Binmas untuk ditujukan kepada pelayanan publik seperti dibagian perizinan, pertanahan, kependudukan dan lain-lainya.

“Hari ini kita sudah dikukuhkan sehingga hari inipun kita sudah mulai bekerja, kedepannya kita akan sosialisasi juga agar masyarakat dapat mengerti apa itu saber pungli, sehingga masyarakat dapat melaporkan ke team saber pungli apabila mengetahui ada terdapat pungli, sosialisasi pungli ini akan dilakakun oleh Humas Pemda dan Humas Polres” Ujar Kabag Ops Polres Jayapura.

Penulis : Victor Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

Admin Polri56647 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password