Direktorat Lantas Polda Papua Tingkatkan Fungsi Kehumasan

Tribratanews.polri.go.id -Polda Papua, Ditlantas Polda Papua.   Meningkatkan kemampuan fungsi teknis kehumasan Bidang Humas Polda Papua bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Papua mengadakan pelatihan jurnalistik  dan pemanfaatan media sosial”, Rabu (05/04/2017).

Pelatihan yang digelar ini bertujuan untuk untuk mengembangkan pengetahuan kehumasan dan pemanfaatan media sosial secara baik bagi personil Direktorat Lalu Lintas (Lantas) Polda Papua.

Sebagai pemberi materi yaitu Ipda Sosra Anthoni, Amd dan Briptu Reinaldy Nata Rianto dari Bidang Humas Polda Papua, pelatihan tersebut dilaksanakan di Kantor Ditlantas Polda Papua yang diikuti sebanyak 14 personil dari Direktorat Lantas Polda Papua, yang diwakili dari masing-masing Subdit.

lantas3

baca juga: Bidang Humas Polda Papua Menggelar Pelatihan Jurnalistik

Pada pelatihan tersebut Ipda Sosra menjelaskan tentang tata cara penulisan di media menggunakan teknik 5W 1H dan pengenalan Intelijen Media Manajemen (IMM) serta pemanfaatan media sosial dan media online secara baik.

lantas5

Briptu Rein pada penjelasannya menerangkan bahwa dalam penulisan sebaiknya menggunakan bahasa yang baik dan benar “ketika penulisan nama seorang pejabat kita harus menggunakan bahasa yang beretika seperti nama Kapolda Papua, kita tuliskan jabatan Kapolda, jangan hanya menuliskan nama saja, hal ini sangat tidak baik.

“Kegiatan berjalan dengan lancar, dengan adanya peningkatan kemampuan ini semoga informasi publik dapat tersampaikan dengan baik kepada media” ungkap Ipda Sosra

Penulis: Reinaldi
Editor  : Umi Fadilah
Publish: Fajar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password