Kapolres Jayapura Press Conference Kasus Pemalsuan Tanda Tangan, pada Surat Pernyataan Panwas Distrik

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Jayapura,- Dalam hal ini Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas,SH.,SIK bersama Ketua Panwas Kab.Jayapura Ronald Manoach melaksanakan press conference terkait pemalsuan tanda tangan yang terdapat dalam surat pernyataan Panwas Distrik Kab.Jayapura.Rabu (05/04/17)

Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas,SH.,SIK mengatakan “Berdasarkan Laporan Polisi LP/207/IV/2017/Papua/Res Jpr, salah satu Dewan Adat berinisial SK dan saksi salah 1 panitia distrik (Padis) di distrik Kab.Jayapura merasa tanda tangannya di palsukan, kemudian pada saat di palsukan sehingga di gunakan pada waktu mengikuti pertemuan klarifikasi penolakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Jakarta pada waktu lalu, dengan adanya temuan ini pihak yang merasa di rugikan melaporkan ke Polres Jayapura kemarin, sehingga dengan demikian kami teruskan ke tahap penyidikan pidana umum.

Kita lihat nanti ke depan apakah benar terjadi pemalsuan tanda tangan yang lain, lihat saja nanti hasil perkembangan penyidikan tersebut.Ujar Kapolres Jayapura.

Sementara itu Ketua Panwas Kab.Jayapura Ronald Manoach juga membenarkan kasus pemalsuan tanda tangan tersebut di dalam surat pernyataan Panwas Distrik Kab.Jayapura, selanjutnya ketua Panwas Kab.Jayapura sepenuhnya menyerahkan kasus tersebut ke Polres Jayapura.Tandas Ketua Panwas Kab.Jayapura.

Penulis : Victor Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password