Narkoba di Bandar Lampung : Edarkan Sabu dan Pil Extacy, Seorang Buruh Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung : Tersangka HS alias Gandol (25) yang merupakan pengedar narkoba berhasil ditangkap oleh Petugas Satuan Narkoba Polresta Bandar Lampung di kediamannya di jl. Yos Sudarso kelurahan Sukaraja kecamatan Teluk Betung Selatan, pada 20/3.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa di tempat tinggal tersangka HS alias Gandol sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba. “atas informasi dari masyarakat, petugas kami langsung melakukan penyelidikan dan penggrebekan di rumah tersangka. Alhasil, petugas berhasil mengamankan tersangka HS alias Gandol berikut barang bukti berupa empat paket sabu dan 12 butir pil ekstacy. Barang bukti tersebut disimpan dalam dompet Hello Kitty dan ditaruh dilemari kamar tersangka.” Beber Kasat Narkoba Polresta Bandar Lampung Kompol Rosef Effendi, S.Ik saat ekspose di Mapolresta, pada Rabu 5/4 siang.

WhatsApp Image 2017-04-05 at 13.45.38“Saat dilakukan penangkapan, istri tersangka terlihat shock karena sama sekali tidak tahu jika profesi suaminya seperti itu.” Imbuh Kompol Rosef Effendi, S.Ik saat didampingi Kasubbag Humas AKP Titien Maezunah.

Laki-laki yang kesehariannya sebagai buruh ini, menjalani profesi sebagai pengedar narkoba sejak bulan maret lalu.

Hasil pemeriksaan, tersangka mengaku barang haram tersebut adalah titipan dari salah seorang rekannya TM yang kini DPO. Sistemnya, TM menitip narkoba ke tersangka untuk dijual. TM juga menugaskan tersangka untuk mencari pembeli baru untuk memperluas wilayah edar.

Dari hasil penjualan, tersangka HS alias Gandol memperoleh upah sebesar Rp. 50 ribu per paket.

Terhadap tersangka HS alias Gandol dikenakan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman penjara minimal enam tahun dan maksimal penjara seumur hidup. (*).

Penulis         : Wahyudi
Editor           : Umi Fadilah
Publish         : Wahyudi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password