Puluhan Kader Mitra Kamtibmas Polres Grobogan Ikuti Pembinaan

Tribratanews.polri.go.id – Dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif, tidak cukup hanya dengan kegiatan yang dilakukan oleh Polisi saja melainkan membutuhkan dukungan yang nyata dari masyarakat.

Hal ini disadari sepenuhnya oleh Polres Grobogan. Untuk itu, Polres Grobogan berusaha menjaring partisipasi aktif dari masyarakat dengan telah membentuk Mitra Kamtibmas.

Salah satu Mitra Kamtibmas antara lain Karang Taruna dan Saka Bhayangkara. Bertempat di Rumah Makan Danau Resto, jajaran Sat Binmas Polrles Grobogan menggelar pembinaan Mitra kamtibmas yang diikuti oleh 40 peserta.

Disampaikan oleh Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM melalui Kasat Binmas AKP Sudarwati, “Kami menyadari betapa besar peran masyarakat dalam penciptaan situasi kamtibmas yang kondusif. Untuk itu kami menjadikan masyarakat bukan hanya sebagai obyek kamtibmas. Namun juga sebagai Subyek yang turut menciptakan situasi kamtibmas,” kata AKP Sudarwati.

“Salah satu cara yang kita laksanakan adalah dengan menjaring dan menciptakan mitra kamtibmas dari masyarakat” Kata Kasat Binmas.

Para Mitra Kamtibmas yang mendapat pembinaan ini, lanjutnya, diharapkan turut berperan aktif dalam pembinaan kamtibmas.

“Menjaga dan memelihara kamtibmas tanpa didukung oleh masyarakat dan pihak terkait, tidak akan berjalan maksimal,” jelas Kasat Binmas.

“Contoh sederhananya, berikan informasi kepada polisi jika terjadi gangguan kamtibmas di lingkungan masing-masing,” pungkasnya.

Penulis : Made

Editor : Umi Fadilah

Publish : Teddy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password