Ini Dia Sosok Bhabinkamtibmas Yang Patut Ditiru

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lombok Timur, Brigadir Agus Salim adalah sosok Polisi yang layak ditiru oleh setiap  Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas),  sosok Polisi yang tak pernah mengenal kata Pamrih ini berupaya semaksimal mungkin agar Desa binaanya dapat merasakan keberadaanya di Desa Puncak Jeringo yang merupakan tempat tugasnya sejak September 2015 silam.

Bagi Brigadir Agus Salim melayani Masyarakat adalah Kebanggaanya, terbukti dengan bagaimana caranya melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat di Desa binaanya tanpa memandang bulu, Brigadir Agus Salim kini menjadi  Idola Masyarakat Desa Puncak  Jeringo. Tidak sedikit hal yang sudah diperbuatnya, mulai dari Mengajar membaca Al – Qur’an, membuat Poskamling yang bahan pembuatannya murni diambil dari Kebun miliknya, mengupayakan adanya aliran arus Listrik ke Desa Puncak Jeringo yang merupakan daerah transmigrasi  sejak tahun 2009 sampai dengan tahun 2015, hingga mengajar warganya yang buta Huruf dalam membaca dan menulis serta berbagai kegiatan Sosial lainnya, bahkan  baru – baru ini Brigadir Agus Salim Memberikan Fasilitas (alat bantu) yang merupakan kerjasamanya dengan yayasan Endri Foundation berupa Korsi Roda Bagi warga yang sudah lumpuh, memberikan berbagai bentuk Tongkat (alat bantu untuk berjalan) berupa Tongkat Struk, Tongkat ketiak yang diperuntukan bagi warganya yang tidak memiliki kaki untuk berjalan dan tongkat khusus bagi warga yang tunanetra.

AGUS SALIM SAAT MEMBERIKAN BANTUAN BERUPA TONGKAT KEPADA WARGA YANG HANYA MEMILIKI SATU KAKI
AGUS SALIM SAAT MEMBERIKAN BANTUAN BERUPA TONGKAT KEPADA WARGA YANG HANYA MEMILIKI SATU KAKI

Yang membuat Masyarakat Puncak jeringo terkadang Miris melihat sosok Brigadir Agus Salim adalah tidak jarang kantongnya digrogoti karena tidak tega melihat para kaum duafa yang sesekali melintas dihadapanya maupun pada saat mengunjungi warganya yang berada di bawah kaki Gunung, letak Geografis Desa Puncak Jeringo yang cukup jauh dari perkotaan, keterbatasan Sumberdaya Manusia serta  letak rumah yang satu ke rumah yang lain cukup jauh, membuat Brigadir Agus Salim sedikit kualahan. bagaimana tidak, Brigadir Agus Salim yang dikenal oleh warga sebagai Pribadi yang Dermawan, sderhana dan rendah hati tersebut selain bertugas untuk  menjaga serta memelihara Kamtibmas dia juga sebagai Guru ngaji (membaca Al-Qur’an) di 4 (empat) Masjid dan 5 (lima) Musholla yang berada di Desa Puncak Jeringo, Subhaanallooh sungguh mulia sekali Hati Brigadir Agus salim, yang keseharianya hanya bisa mengandalkan Gaji Bulanan tersebut.

“saya bahagia melihat warga saya bisa tersenyum ditengah keterbatasan yang dimiliki” ujar salim Rabu (05/04/17), ini merupakan wujud pengabdian saya kepada Bangsa dan Negara dan merupakan Rasa Syukur saya terhadap Alloh SWT. “tambahnya”.

BRIGADIR AGUS SALIM SAAT MENGAJAR WARGANYA YANG MASIH BUTA HURUF
BRIGADIR AGUS SALIM SAAT MENGAJAR WARGANYA YANG MASIH BUTA HURUF

Kepiawaian Brigadir Agus dalam menempatkan diri membuat dirinya sangat diidolakan oleh Warga Desa Puncak Jeringo mulai dari anak-anak, para pemuda maupun orang tua. dimata anak-anak sosok Brigadir Agus Salim adalah seorang kakak sekaligus Guru baginya, bagi para pemuda dia adalah sosok teman sejati yang selalu ada disetiap kesusahan dan bagi orang tua sosok Brigadir Agus Salim adalah sosok Pelindung, Pengayom dan sosok penolong yang selalu hadir disetiap ada masalah.

Bagi Warga Puncak Jeringo Brigadir Agus Salim Bagaikan seteguk air di tengah luasnya Padang Pasir yang tidak akan setara nilainya walaupun ditukar dengan bongkahan Emas maupun Permata.

Penulis  : Syarif

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Syarif

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password