Upacara Pembukaan Pelatihan Pol PP di Pimpin Wadir Pam Obvit Polda Lampung

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lampung Barat. Dit Pam Obvit Polda Lampung yang diwakilkan wadir Pam Ovit Ajun Komisaris Besar Polisi Joko,SM. membuka pelatihan Satuan Polisi Pamong Praja Pariwisata, tentang program peningkatan kemampuan tugas Sat Pol PP di Kabupaten Pesisir Barat seperti memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan Peraturan Daerah. Organisasi dan tata kerja Satuan Polisi Pamong Praja ditetapkan dengan Peraturan Daerah, berikut pemadam kebakaran.

Upacara pelatihan yang di gelar di Kabupaten Pesisir Barat tepatnya di lapangan Labuhan Jukung, kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat pada rabu 05/04/2017 pukul 10.00 Wib.

bb

Hadir dalam upacara pembukaan pelatihan ini, Wadir Pam Ovit Ajun Komisaris Besar Polisi Joko,SM, Kapolres Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.Ik.,M.M., Ha’irman Cik, Kasubdit  Ajun Komisaris Besar Polisi Yusep Arpan, Kompol Suryadi, Kompol Suhera Sembiring, pejabat utama Polres Lampung Barat, serta Kepala Satpol PP Kabupaten Pesisir Barat beserta para Kabid dilingkungan Satpol PP Pesisir Tengah.

Kegiatan pelatihan ini dijadwalkan akan berlangsung selama delapan hari mulai tanggal 5 s/d 12 April  2017 yang diikuti 230 personel Satpol PP dan pemadam kebakaran Pesisir Barat dengan pelatih dan pengajar dari jajaran Polres Lampung Barat.

cc

Dalam acara pembukaan pelatihan ini Wadir Pam Ovit Ajun Komisaris Besar Polisi Joko,SM menyampaikan bahwa pelatihan ini selain berkontribusi bagi peningkatan kemampuan dan pengetahuan bagi peserta pelatihan, juga sebagai sarana untuk mempererat kemitraan antara Polres Lampung Barat dengan Satpol PP dan damkar Pesisir Barat dalam sinergitasnya menjalankan tugas pokok fungsinya masing-masing yang dapat berjalan seiring dan saling mendukung,”Ujarnya.

Materi yang akan di ajarkan berupa pelatihan kesamaptaan latihan dasar, PHH, Pengendalian Masa, Pengamanan Objek Vital, PTI, Serta Inteljen Dasar bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Polisi Pamong Praja dalam melaksanakan tugas penegakan peraturan daerah.

Dengan adanya latihan ini diharapkan bisa membantu menciptakan satuan Pol PP dan damkar Kabupaten Pesisir Barat lebih baik lagi dan materi yang diajarkan oleh anggota polres Lampung Barat dapat diterapkan di lapangan sesuai dengan peraturan yang ada.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password