Safari Media, Kapolda DIY Kunjungi Bernas dan Radar Jogja

7d0036c3-5114-41be-bce5-5f9164c76844

tribratanews.polri.go.id -JOGJA- Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., kembali melakukan safari medianya ke Bernas dan Radar Jogja, Rabu (5/4/2017). Didampingi Dirintelkam Polda DIY Kombes Pol Nanang Djuni Mawanto, S.I.K., Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol F. Tjahyono, S.I.K., MH., dan Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto, S.I.K., M.Sc.

Dalam lawatan pertamanya hari ini, Kapolda DIY disambut Pimpinan Umum SKH Bernas Jogja Ibu F Sisca Diwati melakukan perbincangan hangat tentang isu yang sedang marak menjadi perbincangan. Mengawali perbincangan, Kapolda menuturkan Polda DIY tidak membeda-bedakan media yang di Yogyakarta. Silahturahmi ini baru bisa dilaksanakan mengingat baru terisinya jabatan Kabid Humas di Polda DIY sebagai penghubung dengan para rekan media.

Lanjut Kapolda menuturkan kesamaan misi dalam memberikan informasi, sederhana, fokus dan berguna bagi masyarakat. Antara kepolisian dan media massa sama – sama berperan dalam menjaga situasi Yogyakarta agar selalu kondusif.

“Kita memiliki tujuan yang sama menjaga situasi Yogyakarta agar selalu kondusif,” ujarnya.

Dalam perbincangan tersebut tak luput juga membahas persoalan kriminal remaja yang sempat hangat terjadi di Yogyakarta. Tidak meninggalkan peran fungsi kepolisian dan media, tentu peran dari lingkungan keluarga dan sekolah juga mempunyai andil yang sama dan lebih intens.

Intoleransi juga disampaikan Kapolda dalam bincang kali ini. Jogja ini masih menjunjung toleransi yang masih erat dan tinggi. Namun yang memicu kemudian di isukan mengenai isu sara, pada dasarnya adalah masalah individu yang kemudian dibesar-besarkan.

Media adalah mitra Polisi, sebagai mengoreksi tugas-tugas Polri, ini lah era masa kini. Dengan harapannya Polri mampu berbenah dan meningkatkan tugas dan tanggung jawabnya. Tidak lepas juga sesuai undang-undang, aturan yang berlaku, dengan memperhatikan fakta dan kebenaran.

Pimred Bernas F. Sisca Diwati memberikan tanggapan kunjungan Kapolda menyampaikan ingin membangun situasi yang baik di masyarakat. Tidak membesar-besarkan suatu kondisi masalah yang sebenarnya terjadi. Memperhatikan fakta dan tidak meninggalkan kebenaran dalam menyampaikan sebuah informasi. Media dan Polri bersinegi dengan baik, memberikan membuka informasi Polri yang nantinya akan di informasikan kepada masyarakat.

0d42636e-520f-4321-b4f1-607a77a6f37aDi hari yang sama Kapolda melanjutkan kunjungan safari medianya ke Radar Jogja, Lokasinya yang bersebelahan dengan Mapolda DIY ini Kapolda disambut oleh General Manager Radar Jogja Berhman Heroe, Manager Iklan Syutron Arif M, Wakil Pimred Yogi Isti P.

Dalam lawatannya yang kedua ini, Kapolda menyampaikan Media massa merupakan salah satu pilar bangsa, sebagai check and balance. Pemahaman dengan aturan perundang-undangan. Media sosial berperan penting bagi kepolisia dalam menjalankan tugasnya. Baik melalui informasi kamtibmas yang beredar di dalamnya, maupun kritik dan masukan bagi institusi kepolisian dalam menjalankan tugas.

“Negatif dan positif harus diterima, karena dari sini Polri dapat meningkatkan kinerjanya untuk membuat Polri lebih baik,” ujar Kapolda.

Dari pertemuan ini, baik Kapolda dan Media sama – sama mengapresiasi, ke depan sinergi ini akan saling berkaitan dalam menjaga situasi Jogja yang lebih aman. Kunjungan diakhiri dengan pemberian cindera mata oleh Kapolda DIY kepada Pimpinan Media.
penulis : rendRa
editor : Umi Fadilah
publish : jay jogja

Admin Polri47786 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password