Ciptakan Kota Solo Kondusif, Polresta Surakarta Gelar Apel Ka Poskampling

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Untuk menjalin kekompakan dan sinergitas antara Polri dan dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing maka perlu dilaksanakan konsolidasi antar Poskamling. Guna mewujudkan hal itu maka pada hari Rabu tanggal 05 April 2017 pukuk 09.00 Wib di laksanakan apel Ka Poskamling yang di ikuti oleh perwakilan se Solo. Apel di Pimpin olehKasat Binmas Polresta Surakarta Kompol Harmono. Apel pagi ini digelar di Halaman kantor Polresta Surakarata ( Mako 2 ).

Apel diikuti oleh para Kanit Binmas Polsek jajaran Polresta Surakarta. Para Bhabinkamtibmas. Para Kaposkamling se wil Surakarta yg berjumlah 100 orang.
Dalam sambutannya Kasat Binmas menekankan hal-hal sbb :
1. Jadikan pos kamling sebagai tempat pemersatu setiap unsur di lingkungan pemukiman dalam pencegahan setiap gangguan keamanan dan ketertiban.
2. Agar para Kaposkampling memelihara dan meningkatkan jalinan kerjasama dengan Polri dalam penanganan masalah yang terjadi dalam masyarakat sekitarnya.
3. Tumbuh kembangkan kemampuan poskamling guna menangkal setiap gangguan keamanan yang mungkin terjadi.
4. Berdayakan setiap potensi masyarakat di lingkungan pemukiman utk peduli terhadap kegiatan siskamling.
5.Apel Kaposkamling merupakan sarana evaluasi dan komunikasi terhadap keberadaan poskamling di lingkungan masing-masing dengan tujuan utk menciptakan situasi dan kondisi lingkungan yg aman dan tertib.
6. Selalu koordinasikan semua kegiatan Pos Kamling dengan para Bhabinkamtibmas.

“Dengan adanya gelar apel Kaposkamling ini dapat terjalin kesolidan antar lingkungan se – Surakarta sehingga Stabilitas keamanan benar -benar terjaga” tandas Kompol Harmono

Penulis : Suroto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password