1 Pleton Anggota Kepolisian Sukoharjo Diterjunkan untuk Partisipasi TMMD

Tribratanews.polri.go.id, Polres Sukoharjo – TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 98 dan TMMD Sengkuyung 1 telah resmi di Buka di Lapangan Desa Tegalsari, Kecamatan Weru, Sukoharjo, Rabu (25/04/2017). Program TMMD yang menelan dana Rp 765.238.000 akan di peruntukan untuk membantu desa khusunya Desa tegalsari dalam mengatasi persoalan persoalan yang ada di desa seperti pembangunan.

Pelasanaan TMMD yang akan berlasung selama 30 hari di mulai pada hari ini 5 April sampai 4 Mei itu, akan difokuskan untuk membantu Desa khusunya Desa Tegalsari dalam membangun sarana dan prasana seperti pembagunan jalan penguhubung antar desa.

Selain itu ada sasaran kegiatan lainya seperti pembagunan talud, Pembuatan pos kamling, Rehab masjid, pembuatan MCK, Pembuatan jamban keluarga, Pengaspalan Jalan, Pengecoran dan Pengurukan jalan.

Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya mewakili Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo yang berhalangan untuk hadir dalam TMMD mengatakan, hari ini spirit kegotongroyongan dan kebersamaan kembali kita teguhkan dalam suatu aksi nyata melalui TMMD ke 98 dan TMMD Sengkuyung. Program TMMD inilah bagian dari cara merawat dan mnegikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan persoalan kebangsaan kita hari ini.

”Tidak mungkin hanya mengandalakan peran pemerintah, TNI, Polri saja. Semua mesti bersinergi serta kebersamaan  rakyat untuk menyelesaikan persoalan persoalan tersebut,” kata Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya.

abc393c5-57ee-4080-99e4-ef7008718707Lebih lanjut Bupati Sukoharjo mengharapkan dengan adanya TMMD ini menjadi suatu kekuatan untuk memajukan desa. Dan bisa memberdayakan potensi serta mengatasi berbagai isu atau persoalan yang ada di masyarakat.

Dalam pelasanaan TMMD di Desa Tegalsari ini Kepolisian Resor Sukoharjo juga turut serta dalam membantu menyukseskan program TMMD yang akan berlangsung selama 30 hari itu. Kurang lebih ada satu SST (satuan tingkat pleton) dari Kesatuan Sabhara yang nantinya akan diterjunkan untuk membantu pelasanaan TMMD.

“Program utamanya kan Korem, Kodim dan Pemda terus kita hanya membantu partispasi, jadi anggota kita tetap ada yang di dalam pelasanaan TMMD,  Ada 1 pleton yang diterjunkan untuk membantu selama pelaksaan TMMD kali ini,” kata Waka Polres Sukoharjo Kompol Ifan Hariyat T yang mewakili Kapolres AKBP Ruminino Ardano S.IK.

Lebih lanjut, sebelum pelaksanaan TMMD ini dilaksankan personil dari Polsek setempat juga sudah membantu personil dari Koramil Weru untuk mempersiapkan lokasi yang digunakan untuk TMMD seperti pembersihan lapangan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password