Narkoba di Lampung; Polda Lampung Kembali Mengungkap 137 Kilogram Ganja dengan Empat Tersangkanya

Tribratanews.polri.go.id – Lampung, Dua malam berturut-turut, Ditresnarkoba Polda Lampung ungkap dua tangkapan besar.

“Kemarin kami ungkap sabu 2,5 kilogram. Ini ganja 137 kilogram. Modus pengirimannya lewat jasa travel. Kami amankan tujuh orang sejauh ini. Yang kami tampilkan empat otang karena tiga lagi sedang dibawa untuk langsung pengembangan, ” kata Kapolda Irjend Pol Sudjarno dibasement Gedung Bagas Raya Bandar Lampung, Selasa (4/4/2017)

Empat orang tersebut berinisial R, SA, E dan RAJ. Seluruhnya merupakan warga Way Kandis. Pemeriksaan sementara, dua diantaranya merupakan pemilik dua mobil rental yang dipergunakan untuk mengangkut paket sabu tersebut dari kantor travel. Keempatnya berperan mengangkut paket berisi ganja tersebut.

“Kemudian pada dokumen paket ganja ini tertulis berisi baju bekas untuk anak yatim yang ditujukan kepada Ibu Fachlawati SPD dsngan alamat Panti Asuhan Al Khairi Amanah Jalan Wijaya Kusuma Nomor 10 Rawa laut Pahoman Bandar Lampung HP 081273102147. Kami selidiki nama dan alamat tersebut, ternyata fiktif !, ” tambah Sudjarno yang didampingi Wakapolda Brigjend Bonifasius Tampoi dan Dirresnarkoba Kombes M Abrar Tuntalanai.

137 kilogram ganja itu dibungkus rapi dalam bentuk paket bata dengan berat satu kilogram per bata. Kemudian disusun dalam lima kotak streofoam putih berukuran besar. Lalu dibungkus kardus tebal coklat, dibungkus lagi dengan kertas coklat dengan cantik bak kado raksasa. Lalu kemudian dibungkus plastik. Ditresnarkoba sinyalir modus pengiriman ada perubahan karena biasanya lewat jasa pos, kali ini lewat jasa travel antar provinsi.

 

Penulis : Haryanto

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password