Optimalkan Kamseltibcarlantas di Sulawesi Utara, Direktorat Lalulintas Gelar Rakernis

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Dalam rangka mengoptimalkan rencana-rencana pelaksanaan kegiatan di bidang lalu lintas khususnya penyelenggaraan kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) di Sulawesi Utara, Dit Lantas Polda Sulut menggelar Rakernis fungsi Lantas, Rabu (5/4/2017), di aula Ditlantas Mapolda sulut.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pejabat fungsi Lantas Polda Sulut dan seluruh jajaran kewilayahan. Direktur lalu Lintas Polda Sulut Kombes Pol Drs. Ari Subianto, MSi menyampaikan bahwa kegiatan ini juga untuk meneruskan hasil rakernis di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dimana menurutnya pada rakernis lalu, Kapolri Jenderal Pol Drs Tito Karnavian, M.A, Ph.D menekankan tentang peningkatan kinerja dan pelayanan publik berbasis IT serta fungsi Lantas Polri termasuk melaksanakan manajemen media. Disamping itu juga penekanan tentang e-tilang yang perlu segera direalisasikan, serta seluruh anggota diperintahkan untuk menghindari perilaku buruk seperti pungutan liar.

“Arahan tersebut muaranya pada kamseltibcarlantas dan pelayanan kepada masyarakat di bidang lalulintas di Sulawesi Utara,” tegasnya.

Terkait arahan tersebut, pihaknya juga dalam waktu dekat akan melaunching e-samsat bersama dengan Pemerintah Daerah. Polda Sulut juga akan membantu Pemda dalam meningkatan penerimaan pajak kendaraan bermotor di Sulut.

“Kita hanya mengingatkan kepada masyarakat, kita akan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas. Tentu sarana prasarana akan disiapkan oleh Pemda. Kita ingatkan masyarakat tentang kewajibannya untuk membayar pajak. Dan pajak itu juga nantinya untuk dikembalikan kepada masyarakat dalam wujud pembangunan di daerah,” jelasnya

Dirlantas juga mengingatkan masyarakat Sulut harus lebih berdisiplin dalam berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan ketika di jalan, dengan mematuhi aturan-aturan yang ada.

“Sulawesi Utara semakin berkembang, kendaraan makin banyak, aktifitas pembanguan semakin meningkat, kesemuanya berdampak pada situasi arus lalulintas di wilayah Sulut,” kuncinya.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password