Peringatan Haulan Guru Sekumpul Martapura Juga Diselenggarakan di Balangan Kalsel

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Ribuan masyarakat dari berbagai daerah berbondong – bondong mendatangi desa Jinamun kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan pada Selasa (4/4) pukul 10.00 wita untuk menghadiri kegiatan haulan Kh. Muhammad Zaini Gani ke 12 (guru Sekumpul).

Kegiatan haulan tersebut diselenggarakan oleh H. Muhammad Ideris ( Kepala KP2T Kab. Balangan) dalam haulan tersebut juga dihadiri oleh Assisten 1 Kab. Balangan, Camat Lampihong, Kapolsek Lampihong, Danramil Lampihong, Habib Taupik Al Idrus, Habib Muhammad Al Idrus, Habib Taupik, KH Kaspul Anwar, KH Ahmad Junaidi.

Pada kegiatan tersebut dibuka oleh Habib Taupik Al Idrus (Amuntai) dan selaku penceramah KH. Ahmad Syairaji (Kandangan) yang mengajak seluruh jemaah yang hadir dalam Haulan ini lebih mendekatkan diri terhadap sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa.

Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto yang memimpin 33 personil pengamanan kegiatan Haulan Guru Sekumpul ini terus memberikan perintah terhadap personilnya untuk lebih memperhatikan arus lalulintas demi kelancaran jemaah yang hadir.

“Membludaknya jemaah yang hadir dalam Haulan Guru Sekumpul ini harus ditangani dengan serius, mengingat akses jalan yang sempit dan berpotensi terjadi kemacetan yang panjang, Kita tempatkan anggota di titik – titik rawan macet untuk mengurainya” ungkap Kapolsek.

Penulis, Publish : Lois Adi

Editor  : Umi Fadillah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password