Dua Orang Pembobol Counter Diringkus Tim Opsnal Polres Lotim

TERSANGKA PEMBOBOL COUNTER SAAT DIBEKUK TIM OPSNAL POLRES LOTIM
TERSANGKA PEMBOBOL COUNTER SAAT DIBEKUK TIM OPSNAL POLRES LOTIM

tribratanews.polri.go.id – Polres Lombok Timur, Counter Hp (handphone) “Zakira Cell” di Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur dibobol dua pencuri, (26/3). Pelaku membobol counter tersebut setelah ditutup. HP hasil curian kemudian dipasarkan melalui jual-beli online daerah Mataram dan Masbagik.Pelaku berinisial LR (25) asal Dusun Karang Duren, Desa Pringgabaya dan WR (23) asal Dusun Batuyang Daya, Desa Pringgabaya. Mereka melancarkan aksinya dengan mendobrak jendela belakang gerai tersebut saat korbannya menunaikan shalat Dzuhur.

LR masuk ke dalam gerai tersebut dan mencopot CCTV agar aksinya tak terekam kamera pengawas tersebut. Sementara rekannya WR bertugas mengawasi lokasi sekitar untuk memastikan aksi mereka berjalan mulus.

“Di dalam, pelaku mengambil 21 unit HP baik yang bekas maupun yang baru dengan berbagai merek. HP yang dipajang di etalase semuanya diambil. Selain itu pelaku juga mengambil uang di laci Rp 1.750.000,” ujar Kasubag Humas Polres Lotim, AKP I Made Tista, Selasa (4/4).

Senin (3/4) kemarin, pelaku berhasil ditangkap Tim Buser Sat Reskrim Polres Lotim di tempat berbeda di Lotim. Kedua pelaku ditangkap tanpa perlawanan. Pelaku kemudian digiring menuju Mapolres Lombok Timur guna proses penyidikan lebih lanjut.

Dari 21 unit HP yang dicuri, polisi menemukan tujuh HP sisa hasil curian tersebut. HP lainnya telah dijual pelaku melalui jual-beli online di wilayah Mataram dan Masbagik. Selain itu, polisi juga mengamankam kamera digital yang ditukar pelaku dengan dua HP hasil curian.“Kita juga mengamankan uang tunai sisa penjualan HP Rp 305.000. HP lainnya telah dijual melalui jual-beli online di daerah Mataram dan Lotim,” tutupnya.

Penulis  : Satria

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Syarif

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password