Penemuan Mayat di Pekon Ujung Rembun, Polisi Identifikasi Jasad Korban

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lampung Barat. Tim Identifikasi Polres Lampung Barat bersama Polsek Balik Bukit mendatangi lokasi penemuan mayat di Register 49 B Blok 14 Kebun Sari, Pekon Ujung Rembun, Kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat pada Selasa 04/04/2017 sekira pukul 14.30 Wib.

Untuk memastikan penyebab kematian korban tim identifikasi turun di lokasi penemuan mayat, yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Balik Bukit bersama anggotanya dan tim identifikasi dari Polres Lambar serta Dokter dan rekan kesehatan yang ada di puskesmas kecamatan setempat untuk mengidentifikasi korban yang di temukan oleh warga  setempat yakni Sasmito.

Rombongan tim kesulitan saat menuju loksai penemuan mayat tersebut karena untuk menuju lokasi petugas harus melewati jalan setapak yang hanya bisa di lalui satu kendaraan roda dua jenis trail atau kendaraan yang sudah di modifikasi itu pun harus menggunakan rantai karena jalan yang terjal berlumpur dan berbatuan serta jalan yang dipasang kayu balok dan papan seperti tangga namun tidak membuat rombongan tim putus semangat.

WhatsApp Image 2017-04-05 at 10.a56

Kepala Kepolisian Sektor Balik Bukit Ajun Komisaris Polisi Abdurrahman, S.H  mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.Ik.,M.M. membenarkan kejadian tersebut, penemuan mayat di temukan oleh warga yakni Sasmito warga Pekon ujung rembun, kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lambar pada senin 03/04/2017 sekira pukul 11.00 wib pada saat korban mencari kayu manis dihutan.

Melihat itu saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke warga lainnya terutama ke aparat pekon, selanjutnya aparat pekon menghubungi anggota bhabinkamtibamas Bripka Sudarto kemudian anggota identifikasi Polres dan Dokter langsung menuju lokasi penemuan mayat untuk melakukan identifikasi korban.

Setelah dilakukan idetitifikasi dan dilakukan Visum serta pemeriksaan oleh dr. Sisca Dwi Agustina dan  Bambang Suwardi S.Kep yang melakukan visum luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap jenazah.

Tidak lama kemudian petugas menemukan identitas korban atas nama  M.Husrin, (32), warga Desa Sukanegeri Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Oku Selatan, Provinsi Sumsel, selanjutnya petugas menghubungi keluarga korban, keluarga korban baru mendapat informasi bahwa berdasarkan ciri-ciri dan pakaian bahwa mayat tersebut adalah bagian dari keluarganya yang hilang.

Dijelaskan oleh keluarga korban pada Minggu 19/02/17 sekira pukul 06.00 Wib korban M.Husrin Bin Sufi sengaja lari/pergi dari rumahnya namun keluarga sudah mencari kemana-mana tetapi tidak menemukannya. Menurut pihak keluarga korban mengalami ganguan kejiwaan, selanjutnya jenazah di serahkan kepada keluarga korban.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password