KAPOLDA SULBAR, PESTA DEMOKRASI DI PROVINSI SULBAR HARUS TERTIB DAN AMAN

00000000000000

Polda Sulbar – Kapala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs. Nandang, MH telah mengambil berbagai langkah agar pelaksanaan Pilkada kedepan berjalan aman dan lancar salah satunya yaitu pihaknya telah melakukan pemetaan sejumlah daerah yang rawan gangguan keamanan menjelang pilkada 2017 yang menjadi atensi agar segera di antisipasi secara bersama.

Harapannya, Kedepan gangguan keamanan terkait Pilkada dapat dicegah dan proses pesta demokrasi yang melibatkan seluruh masyarakat Provensi Sulawesi Barat dapat berjalan aman dan damai….ungkapnya

Dalam hal ini Kapolda Sulbar Drs. Nandang, MH juga sangat yakin dengan memastikan pelaksanaan Pilkada di Sulbar akan berjalan damai, juga dapat terlaksana dengan transparan, cerdas dan berkepribadian apabilah sinergitas tetap di bangun antara stakeholder yang mempunyai peran masing-masing.

Pilkada di provinsi Sulbar yang diselengarakan secara serentak pada 15 Februari 2017 mendatang diharapkan dapat berjalan dengan aman dan damai, dengan terbangunnya demokrasi di provinsi Sulbar yang transparan, cerdas, adil dan berkepribadian. sehingga Finis dari kegiatan tersebut akan terpilih pemimpin yang amanah untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Sulbar.

Sehubungan dengan tindakan yang kerap kali terjadi menjelang Pilkada seperti ancaman dan intimidasi yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu. KapoldaSulbar menegaskan, masyarakat tak perlu takut terhadap segala bentuk ancaman atau apapun dari siapapun yang mencoba mempengaruhi hak pilihnya. segera laporkan kepada kami Insya Allah hal tersebut akan kami tindak lanjuti….tegas Kapolda

“Gunakan hak pilih kita dengan bijaksana tentunya dengan melihat keriteria yang pantas untuk memimpin Sulbar 5 Tahun kedepan, perhatikan Visi dan Misi masing-masing Paslon karena suara kita penting untuk menentukan nasib sulawesi barat kedepan”….. ujarnya.

Jangan ada yang tidak memilih dengan alasan apapun karena kita adalah bangsa Indonesia yang hidup dalam wadah Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara itu, dalam hal penegakkan hukum terkait Pilkada, pihaknya akan menangani secara profesional dan tidak akan memberi peluang kepada semua pihak di masyarakat untuk melakukan pelanggaran hukum dan tindak pidana Pilkada tentunya demi pesta demokrasi yang sehat, aman dan lancar.

Untuk penegakan hukum, Polri dalam hal sudah bertekad akan bertindak secara profesional dan proporsional terhadap siapapun yang melakukan pelanggaran hukum / tindak pidana yang mengganggu kelangsungan Pilkada.

Dia juga meminta kepada seluruh komponen masyarkat agar melaporkan setiap bentuk intimidasi menjelang pelaksanaan pilkada baik kepada Aparat TNI-POLRI agar apa yang menjadi akar permasalahan dapat segera di atasi tanpa adanya gesekan dari pihak tertentu.

Sebanyak 274 Khusus Personil dari Polda Sulbar dilibatkan belum lagi ditambah dari Polres Jajaran dan TNI serta Stakeholder yang telah disiapkan untuk memberi rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya pada Februari 2017 mendatang. jadi jangan ragu ayo kita memilih.

Apapun yang akan menghalangi Aparatur TNI-Polri tidak akan pernah ragu dalam memberikan Penindakan terhadap para pelanggar hukum. serta dengan tekad yang kuat akan selalu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama pilkada 2017,” tutup Brigjen Pol Nandang.

HUMAS POLDA SULBAR

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password