Berpacaran di Media Sosial, Karyawati Ini Alami Nasib Sial

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Naas menimpa Rehelsia Ivanna Seska Anis (37), warga Kecamatan Sonder, Minahasa. Karyawati ini menjadi korban penipuan melalui media sosial face book yang dilakukan oleh seseorang yang mengaku bernama Rangga Juliansyah.

Korban dalam laporannya di Polres Tomohon, Selasa (04/04/2017) siang menjelaskan, awalnya ia berkenalan dengan pelaku melalui face book pada 23 Maret lalu. Komunikasi via aplikasi messenger yang tersedia di media sosial inipun berlanjut, hingga keduanya sepakat untuk menjalin hubungan asmara meskipun belum pernah bertemu secara langsung.

Pelaku berjanji akan segera menemui korban namun terkendala masalah cuti. Akal bulus pelaku mulai dilancarkan. Pada Jum’at (31/03), pelaku merayu korban agar meminjamkan uang sejumlah Rp 3 juta dengan alasan untuk mengurus cuti.

Tanpa rasa curiga sedikitpun, korban memenuhi permintaan pelaku dengan mentransfer uang Rp 3 juta ke nomor rekening yang diberikan oleh pelaku, yakni atas nama Dicky Nurahman. Transfer ini dilakukan melalui ATM BCA di Alfa Mart Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, Senin (03/04) sekitar pukul 09.30 WITA.

Malam harinya, korban menghubungi pelaku namun ternyata sudah tidak bisa dihubungi lagi. Merasa tertipu, korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon, AKBP Monang Simanjuntak melalui Kasubbag Humas, Ipda Johnny Kreysen membenarkan adanya kejadian tersebut. “Laporan korban sudah diterima dan sedang ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Tomohon,” jelasnya. “Warga diimbau agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial, jangan mudah tertipu oleh bujuk rayu seseorang yang belum dikenal,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password