Kapolsek Laweyan Surakarta, Sehari Menjabat Pimpin Langsung Operasi Malam Hari

IMG-20170405-WA0003

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas, pada hari Selasa tanggal (04/04/2017) pukul 23.00 – 00.10 WIB, Polsek Laweyan Surakarta kembali menggelar Operasi Kepolisian yang di tingkatkan atau Razia bertempat di Jalan Dr. Radjiman No. 604 tepatnya didepan pasar oleh-oleh Jongke Kelurahan Sondakan Kecamatan Laweyan Surakarta. Operasi ini di.pimpin langsung oleh Kapolsek Kompol.Sanyoso yang baru sehari menjabat. Razia dilakukan dengan sasaran orang, barang dan kelengkapan kendaraan yang melanggar ketentuan Undang Undang Pidana dan Lalu Lintas. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Laweyan, didampingi Wakapolsek Laweyan AKP Hery Ekanto SH dan melibatkan personil sebanyak 37 orang anggota dengan rincian 21 personil dari Polsek Laweyan, 4 personil dari Sat Lantas Polresta Surakarta, 7 personil dari Brimob, 2 personil dari Sat Sabhara Polresta Surakarta, dan 3 personil dari POM TNI.
Sebelum dimulai kegiatan tersebut, Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH memberikan penekanan kepada seluruh petugas dalam Razia tersebut bahwa pemeriksaan diprioritaskan terhadap bagasi kendaraan baik sepeda motor maupun mobil. Hal ini dimaksudkan dalam upaya menemukan barang-barang terlarang seperti miras, narkoba, sajam, handak, dan bahan berbahaya lainnya.
Sebanyak 63 unit sepeda motor dan 24 unit mobil telah diperiksa selama pelaksanaan kegiatan Razia. Penindakan dilakukan kepada para pelanggar lalu lintas yang saat diperiksa tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat. Penindakan berupa Tilang ini diberikan oleh petugas dari Sat Lantas Polresta Surakarta dengan Barang Bukti disita sebanyak 4 STNK dan 1 SIM. Hingga berakhirnya kegiatan Razia, petugas tidak menemukan barang atau benda yang mencurigakan. Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman kondusif.
Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password