Polsek Jatinegara Polres Tegal Gencar Adakan Sosialisasi Penerimaan Polri 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tegal – Kapolsek Jatinegara AKP Hartoto Spd dan Briptu Aziz Maulana melaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri TA 2017 di SMA Ma’arif NU Jatinegara Kabupaten Tegal. Rabu ( 5/4/2017).

17795911_135700596964507_2856194691383344047_n

Animo untuk menjadi anggota Polri saat ini sudah sangat baik namun masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya paham untuk bisa menjadi Anggota Polri, khususnya tentang syarat maupun prosedur untuk mendaftar jadi Anggota Polri.

Untuk menjaring animo yang lebih besar dari masyarakat yang memenuhi syarat untuk menjadi Anggota Polri Kapolsek Jatinegara bersama anggota mensosialisasikan penerimaan Polri 2017 khususnya ke Sekolah Menengah Tingkat Atas Kelas XII yang telah cukup umur untuk mendaftar menjadi Anggota Polri, ditekankan oleh anggota bahwa Prinsip penerimaan Polri yaitu BETAH (Bersih, Trasparan, dan Humanis) dan tidak ada pungutan biaya alias gratis serta bebas dari KKN.

AKP Hartoto mengatakan “Dengan kegiatan sosialisasi ini harapan kita agar para siswa/i SMA Ma’arif NU Jatinegara yang telah memenuhi persyaratan dapat segera mendaftar untuk mengikuti seleksi penerimaan menjadi anggota Polri” tuturnya.

“ Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat khususnya anak muda yang pada tahun ini akan maupun telah menyelesaikan studi SMA, SMK atau perguruan tinggi untuk mendaftar menjadi anggota Polri“. Tambahnya.

Dalam menjaring minat putra-putri masyarakat Jatinegara di desa – desa untuk mendaftarkan menjadi anggota Polri, Polsek Jatinegara gencar melaksanakan sosialisasi penerimaan Polri TA 2017 di sekolah – sekolah dan balaidesa yang ada di Jatinegara.

Sebagaimana diketahui Kepolisian Negara Republik Indonesia telah membuka pendaftaran terpadu untuk Akpol, Bintara, dan Tamtama mulai tanggal 14 Maret hingga 15 April 2017.

Sistem pendaftarannya melalui online di website www.penerimaan.polri.go.id. Kunjungi websitenya, pilih jalur pendidikannya (Akpol, Bintara, atau Tamtama), pelajari persyaratannya, isi format data identitas, daftar, kemudian print/cetak bukti nomor pendaftaran online dan bawa ke Bagsumda Polres setempat untuk registrasi manual oleh panitia penerimaan.

Penulis Marda Humas Polres Tegal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password