Dua Personil Polda Sulut Ikut Seleksi Diklat Pim III

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – SDM Polri kembali akan menyelenggarakan seleksi pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat III (Diklat Pim III) tahun anggaran 2017.

Pendidikan akan dilaksanakan dalam 2 gelombang, masing-masing gelombang 40 orang, bertempat di Pusdikmin Lemdiklat Polri Bandung. Untuk gelombang pertama dilaksanakan mulai 18 April hingga 20 Juni 2017 sedangkan gelombang kedua mulai 1 Agustus hingga 1 November 2017.

Menurut Kasubag Seleksi Biro SDM Polda Sulut Kompol Sultan Baco, khusus untuk Polda Sulut, peserta Diklat Pim ini hanya diikuti oleh 2 orang yaitu Kompol Muslikan, personil Direktorat Sabhara Polda Sulut dan Penata Tingkat I Neni Mokoginta, personil Bidang Hukum Polda Sulut.

Kedua peserta seleksi Diklat Pim III tersebut telah mengikuti serangkaian tahapan tes, mulai dari pendaftaran online (1-17 Maret 2017), pemeriksaan administrasi (20/3/2017), ujian tingkat Panda Sulut (23-24 Maret 2017) yang meliputi ujian pengetahuan organisasi Polri, jukminu Polri dan praktek komputer serta ujian tingkat pusat yang dilaksanakan di polda masing-masing secara serentak (3 April 2017) yaitu ujian Tes Potensi Akademik dan Bahasa Inggris.

“Peserta tinggal menunggu pengumuman kelulusan pada 12 April, dimana sebelumnya Panitia daerah telah mengirimkan Lembar Jawaban Komputer asli para peserta tes ke Panitia Pusat,” jelasnya.

“Tes Diklat Pim ini juga diawasi secara langsung oleh pengawas internal yaitu dari Itwasda, Provost dan Paminal Polda serta pengawas eksetrnal dari LSM,” pungkas Kasubag Seleksi.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password