Petani di Kendal Jateng Jadi Pemasok Kedelai Nasional

IMG-20170404-WA0075

Tribratanews.polri.go.id – Kendal, Dalam swasembada pangan Nasional, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah termasuk pemasok kedelai hingga 20% dan ini merupakan hal yang sangat bagus. Hal tersebut dikemukakan oleh Kasubdit Kementan RI Bapak Devi Setyanakti saat dilangsungkannya Panen Raya Kedelai di Desa Kaliyoso Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Selasa (4/4/2017). Bapak Devi juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah berperan dalam pengawalan pupuk sehingga dapat tersalurkan dengan baik.

Di acara Panen Raya yang diikuti oleh kelompok tani se Kecamatan Kangkung, Gemuh dan Ringinarum ini hadir diantaranya Kementan RI yang diwakili oleh Kasubdit, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kendal, Badan Statistik Kabupaten Kendal, Camat Kangkung, Kapolsek Kangkung, Danramil Cepiring, Universitas Gaja Mada dan Kepala Desa se Kecamatan Kangkung.

Pada pembukaan Panen Raya ini Camat Kangkung menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Kasubdit Kementan RI yang hadir dalam Panen Raya di Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal serta para petani yang membuat nama Kecamatan Kangkung menjadi sektor dan penyuplai kedelai nasional.

“Terimakasih kepada Bapak Kasubdit yang berkenan hadir dan terimakasih kepada para petani yang telah menjadi sektor dan penyuplai kedelai nasional”, Kata Camat Kangkung.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, SIK melalui Kapolsek Kangkung AKP As Kuwatono mengatakan pihaknya turut mendukung kelancaran jalannya Panen Raya tersebut. Selain mengamankan dari Polsek Kangkung juga melibatkan personelnya untuk membantu dalam kegiatan panen raya kedelai tersebut.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password