Kunjungi Perkemahan OSIS, Kapolres Minsel Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Ucapan “selamat datang ‘Kak Arya,” dari para peserta perkemahan pelajar menyambut kedatangan Kapolres Minahasa Selatan (Minsel), AKBP Arya Perdana di lokasi perkemahan Lopana, Amurang, Selasa (04/04/2017) siang. Diketahui, perkemahan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang diikuti sekitar 700 pelajar dari beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Minsel ini, dibuka secara resmi oleh Wakapolres Minsel, Kompol Prevly Tampanguma, Selasa pagi.

Dalam kunjungannya, Kapolres menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta fungsi dan peran Patroli Keamanan Sekolah (PKS). “Patroli Keamanan Sekolah adalah salah satu jenis kegiatan ekstra kurikuler yang berhubungan dengan tugas pengawasan bersifat terbatas perihal pemeliharaan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di lingkungan sekolah,” jelas sosok murah senyum ini.

Anggota Patroli Keamanan Sekolah, lanjutnya, adalah para pelajar yang dididik dan dilatih khusus oleh polisi sebagai pelaksana tugas keamanan dalam sekolah. “Anggota Patroli Keamanan Sekolah memiliki karakter kepemimpinan yang kuat, ramah berwibawa, disiplin, pekerja keras dan berbudi pekerti yang luhur dengan prinsip berbuat untuk kemanusiaan,” ujar Kapolres yang disambut aplaus meriah oleh peserta. Kapolres berharap agar seluruh peserta perkemahan OSIS ini dapat memiliki sifat dan sikap kepemimpinan selaku generasi muda penerus bangsa.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password