Seorang Pria Lansia Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Mandi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Seorang pria lanjut usia (lansia), Parmenas Masania Mangamis (74), warga Perumahan BTN AL, Kelurahan Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget, ditemukan meninggal dunia di dalam kamar mandi, Selasa (04/04/2017) sekitar pukul 07.00 WITA.

Saat ditemukan, jasad purnawirawan TNI AL ini dalam kondisi mulai rusak dan mengeluarkan bau tak sedap. Korban pertama kali ditemukan oleh Steven Lumempouw dan Robby Koyongian, warga setempat. Keduanya menerangkan, mencium bau menyengat saat melintas di dekat rumah korban.

Lantaran curiga, Steven dan Robby kemudian masuk lewat jendela dan menemukan korban dalam posisi terlentang di kamar mandi. Di dalam rumah juga, saksi menemukan isteri korban, Hendrika Gahuana (83), yang sudah lama menderita penyakit stroke.

Ketika masuk rumah, lanjut saksi, ibu Hendrika dalam keadaan terbaring di tempat tidur sedangkan korban berada di dalam kamar mandi. Melihat kejadian itu, saksi langsung memanggil warga setempat dan meminta untuk menghubungi polisi. Warga lainnya menolong isteri korban untuk segera mendapat perawatan medis.

Isteri korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Monginsidi Teling sedangkan korban masih berada di kamar mandi, menunggu polisi datang. Tetangga korban, Nani, mengatakan, korban terakhir kali terlihat pada Sabtu (01/04/2017) sekitar pukul 17.00 WITA. Ditambahkannya, korban hanya tinggal bersama isteri karena anak laki-laki mereka berada di Ambon.

Kasubbag Humas Polresta Manado, AKP Roly Sahelangi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga korban meninggal akibat menderita penyakit,” terangnya.

Dari hasil identifikasi, lanjutnya, korban diperkirakan sudah dua atau tiga hari meninggal dunia. “Itu dilihat dari kondisi tubuh korban. Jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk selanjutnya menjalani visum. Sesuai permintaan anaknya, jasad korban hanya dilakukan visum luar saja,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password