Anjing Pelacak Dilibatkan Evakuasi Musibah Longsor Ponorogo

Tribratanews.polri.go.id;Poldajatim Tim SAR gabungan dalam proses evakuasi korban bencana tanah longsor di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo Jawa Timur sampai hari ini, Selasa (4/4/17) masih dilakukan dan banyak mengalami kendala. Namun kesulitan yang di hadapi tim SAR Gabungan tersebut tidak malah menyurutkan tetapi malah menyatukan tekad untuk tetap berusaha mencari dan menemukan korban tanah longsor tersebut.

Kapolres Ponrogo AKBP Suryo Sudarmadi mengatakan, proses evakuasi telah memasuki hari ke 4, pada  Selasa (4/4/17). Evakuasi dibagi tiga sektor A, B, dan C, yang laksanakan oleh  TIM SAR BPBD, BASARNAS, TNI, POLRI dan Relawan lainnya,”   Jelas Kapolres.

Pencarian dan proses evakuasi  ini selruhnya dibawah kendali Puskodal Ops BASARNAS namun ditiap sektor ada pemimpinya masing masing atau pengendalinya masing- masing” .

“ Operasi pencarian dan proses Evakuasi ini seluruhnya telah melilbatkan sekitar 1500  personil  lebih yang ikut evakuasi termasuk relawan dan warga yang semua tetap dalam kendali Puskodal Ops BASARNAS,” lanjut Kapolres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo menegaskan pada hari ke-4 proses evakuasi, untuk personil Polri di bantu unit anjing pelacak dari Unit K9 Polda Jatim dan juga akan ditambah personil dari Unit K9 Mabes Polri dengan 8 personil dan 5 anjing pelacak dan Pagi tadi BKO dari unit K9 Mabes telah datang tadi pagi.

Dari hasil pantuan dari Humas Polres Ponorogo, di lokasi longsor sudah berdiri sekitar 16 Posko yang terdiri dari Posko Pengungsi atau Posko Evakuasi, Posko Kendali Operasi, Posko DVI dan Posko Pemulasaran Jenazah yang tergabung dengan Posko DVI di Sektor A.

Penulis       :M.Sholeh

Editor         :Umi Fadhilah

Publish       :M.Sholeh

Admin Polri54156 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password