Keberagaman Suku dan Budaya Meriahkan Hari Jadi Sanggau

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sanggau yang ke 401, dipimpin oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si menggelar upacara peringatan Hari Jadi kota Sanggau tersebut.

Bertempatkan di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, M Si, Mantan Bupati Sanggau Setiman H. Sudin, jajaran Forkopimda Kab. Sanggau dan ribuan masyarakat dari berbagi organisasi.

Dalam Sambutannya Bupati Sanggau menyampaikan “Bertepatan tanggal 3 April 2017, Untuk pertama kalinya Kota Sanggau merayakan hari jadinya. Diusia yang lebih tua dari Kemerdekaan RI (Republik Indonesia), kita berkumpul untuk secara bersama-sama merayakan HUT (Hari Ulang Tahun) kota Sanggau ini,” Ujarnya.

Keberagaman suku dan budaya Indonesia turut berantusias dalam kegiatan Upacara Hut Kota Sanggau ke 401 tersebut. Turut hadir para aparat keamanan dengan menggunakan baju adat khas Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Sanggau, sebelumnya saya berpikir hanya ada dua suku di Sanggau ini. Kalau tidak Melayu ya Dayak, tapi dengan adanya kegiatan peringatan ini, kita semua jadi tau. Bahwa Sanggau memiliki suku dan budaya yang beragam,” Pungkasnya.

Selanjutnya kegiatan dimeriahkan oleh berbagai atraksi dari berbagai etnis budaya Indonesia, antara lain tarian Kolosal yang menceritakan bagaimana terbentuknya Kota Sanggau, atraksi Barongsai oleh Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Sanggau bersama Singa Bakti juga menampilkan atraksi Barongsai pada perayaan Hut Kota Sanggau.

Penulis: PNC
Editor : Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password