Bintara Remaja Polres Sintang Asah Kemampuan Beladiri Dengan Tongkat T dan Borgol

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Guna meningkatkan keterampilan dan kemahiran Bintara Remaja dibidang beladiri, Bripka Yundeka selaku mentor memberikan pelatihan beladiri kepada 15 Bintara Remaja di halaman Mapolres Sintang, (Selasa 04/04).

“Pelatihan beladiri kali ini difokuskan pada pelatihan beladiri dengan alat berupa Tongkat T dan Borgol, yang mana kedua alat tersebut merupakan kelengkapan yang selalu dibawa oleh anggota Polri pada saat bertugas”, ujar Bripka Yundeka.

“Mengingat keduanya merupakan alat bela diri dasar yang harus dikuasai teknik penggunaannya. Selain penguasaan teknik, mereka juga diajarkan cara melumpuhkan lawan, hal ini penting guna meningkatkan profesionalitas dalam bertugas”, pungkasnya.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kamahiran perorangan Bintara Remaja dalam menggunakan Tongkat T dan Borgol guna membela diri dan melumpuhkan lawan”, ucap Bripka Yundeka Anggota Sat Shabara Polres Sintang yang pernah bertugas di Sat Brimobda Polda Kalbar

Terlihat para Bintara Remaja tersebut melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan antusias dalam mempraktekkan setiap gerakan yang diajarkan oleh Mentor.

Penulis: PNC
Editor : Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password