Kapolda Jawa Timur dan Istri Dinobatkan Sebagai Keluarga Besar Osing Banyuwangi

Tribratanews.polri.go.id;Poldajatim – Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin didampingi Lita Machfud Arifin dan rombongan, sebelum mengawali kunjungan kerjanya malam ini tiba di lokasi Wisata Osing Kemiren Banyuwangi, Selasa (4/4/2017).

Kapolda Jatim beserta istri Lita Machfud Arifin  dan rombongan disambut oleh Forpimda Banyuwangi. Pada kesempatan itu Kapolda Jatim dan Lita dinobatkan sebagai keluarga besar Osing dengan ditandai pemasangan udeng kepala dan Lita diselempangkan selendang  khas warga Osing.

Dengan diterimanya sebagai warga Osing , Kapolda Jatim beserta istri Lita Machfud Arifin  dipandu oleh sesepuh warga Osing untuk menabuh lesung dengan peralatan tradidional alu atau penumbuk dari kayu dan lesung yang juga terbuat dari kayu yang berlubang segi panjang.

Kapolda Jatim dan Lita beserta rombongan dan undangan lainnya menyaksikan acara hiburan Gandrung Banyuwangi dan Lawak Khas Banyuwangi yang sangat menghibur dan mengundang  tawa para tamu yang hadir.

Pemakaian baju dan ikat kepala khas warga osing sekaligus pengukuhan sebagai warga kehormatan Osing Blambangan Banyuwang.

Penulis      :M.Sholeh

Editor        :Umi Fadhilah

Publish      :M.Sholeh

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password