Panen Raya Hasil Kelompok Tani Binaan Bripka Ardi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Kotabaru- Sekian Lama Membina Akhirnya Membuahkan hasil, Desa binaan Bhabinkamtibmas Desa Baharu Selatan Polsek Pulau Laut Utara Bripka Ardi dengan ide kreatif telah membuat terobosan membentuk Kelompok Tani Binaan Bhabinkamtibmas.

Hasil dari Kelompok Tani Binaan Bripka Ardi setelah sekian lama melakukan pembinaan mulai dari pemberian bibit jagung manis tongkol secara gratis yang di tanam di  Kebun masyarakat binaan yang bertempat di Rt.06 Desa Baharu Selatan Kab.Kotabaru akhirnya telah siap untuk dipanen.

Selasa (04/04/2017) skj 08.30 Wita Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu H.Gatot EW, SE, M.Hum dalam rangka panen tersebut mengundang Kasat Binmas Polres Kotabaru yang diwakili oleh Iptu Engkis beserta anggota, Sekcam, Polsek Pulau Laut Utara, Kades Desa Baharu Selatan dan Ketua Rt.06 .

IMG-20170404-WA0062

Jumlah Jagung yang dipanen yaitu sebanyak 2000 batang, Warga binaan yang telah menanam dan merawat bersama dibawah binaan Bhabinkamtibmas Desa Baharu Selatan sangat gembira karena mereka mampu memanen Jagung Hasil Jerih payah mereka sendiri. Warga berharap akan ada lagi hibah bibit tanaman terhadap kelompok tani mereka. “Walaupun hasilnya harus dibagi rata tapi kami sangat senang, ternyata polisi bukan cuman menegakkan hukum saja namun juga mampu menciptakan kesejahteraan bagi kami warga yang kurang mampu” ucap Rahmad (42) salah satu anggota Kelompok Tani.

“Dengan menciptakan pekerjaan bagi warga yang pengangguran setidaknya mereka mempunyai pekerjaan setiap harinya,ini usaha kami untuk menekan tindak pidana yang terjadi karena alasan ekonomi” ucap Kapolsek.

Penulis : Jayadi

Editor.  : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password